Sukses


Bobotoh dan Bandung Selalu Spesial di Hati Hilton Moreira

Bola.com, Bandung - Nama Hilton Moreira ternyata masih mempunyai tempat di hati suporter fanatik Persib Bandung, bobotoh. Saat Hilton Moreira menikmati makan siang bersama timnya saat ini, Sriwjaya FC, beberapa bobotoh nekad menghampiri Hilton Moreira dan meminta foto bersama.

Hilton pernah membela Persib Bandung musim 2008-2009 dan musim 2013. Selama membela tim berjuluk Maung Bandung itu dalam 80 laga, Hilton sukses menyumbangkan 32 gol.

Kepada bola.com, Hilton mengaku senang dengan bobotoh yang selalu menyapa dirinya di manapun berada, meski tak lagi berseragam Maung Bandung. Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil itu, dengan senang hati menceritakan persahabatannya dengan bobotoh yang masih terjalin hingga saat ini.

Pemain berusa 35 tahun ini mengatakan selama membela tim Pangeran Biru, sambutan hangat dan dukungan selalu diterima saat berlatih atau bermain. Tak jarang, menurut pemain yang pernah merumput bersama Deltras Sidoarjo itu, bobotoh selalu memberikan semangat mengalami masa sulit.

"Saya kira bobotoh adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya senang sekali bisa mengenal mereka, mereka sangat baik, fanatik dalam membela tim dan kreatif dalam menunjukkan dukungan," kata Hilton.

Menurut eks pemain Penang FA itu, bobotoh sangat memahami privasi sehingga tidak pernah melakukan hal-hal yang di luar batas kewajaran yang bisa menggangu pemain. Hingga saat ini, Hilton mengaku tak pernah mendapatkan pengalaman tak menyenangkan dari bobotoh.

"Mereka baik, tidak pernah saya terganggu dengan kehadiran mereka. Mereka paling menyapa dan minta foto saja. Saya senang melayani permintaan mereka, meski saya tak lagi bersama Persib, mereka selalu menyapa saya," ujarnya.

Namun, karena kedekatannya dengan bobotoh dan pernah membela Persib selama empat tahun, pemain yang memulai kariernya di Palmeiras B itu mendapatkan pengalaman pahit setelah gagal membela Persija Jakarta,  tim rival Persib. Ia ditolak The Jakmania. Hal itu terjadi sebelum tim Macan Kemayoran terjun di Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Beruntung, Sriwijaya FC meminang Hilton dan membawanya kembali ke Bandung karena Laskar Wong Kito tergabung di Grup A bersama Persib, PS TNI, Pusamania Borneo FC, dan Mitra Kukar.

Hilton pun selalu semangat jika bicara kota yang dijuluki Paris van Java ini. Selama empat musim membela Persib, Bandung mempunyai tempat di hatinya.

"Saya punya banyak teman di sini. Bandung menjadi pilihan saya kalau sedang berlibur. Saya selalu mengujungi kota ini karena dulu saya pernah tinggal disini," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer