Sukses


Agen Ungkap Robertino Pugliara Teken Prakontrak dengan Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung diam-diam terus berburu pemain untuk melengkapi skuat mereka menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang akan bergulir pada 15 April. Hal ini diketahui setelah Maung Bandung kini tinggal selangkah lagi meresmikan perekrutan pemain asing asal Argentina, Robertino Pugliara.

Dari informasi agen Robertino, Eddy Syahputra, pemain yang kini tengah membela PS Polri di turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 itu sudah melakukan prakontrak dengan Maung Bandung. Pemain yang musim lalu berkostum Persipura Jayapura itu pun diperkirakan akan bergabung dengan Atep dkk. usai final Torabika Bhayangkara Cup 20116 pada 3 April.

"Robertino sudah tanda tangan untuk main di Persib. Ya, semacam prakontrak dengan mereka. Tanda tangannya sudah dilakukan sekitar dua minggu yang lalu di Jakarta," kata Eddy kepada bola.com pada Jumat (25/3/2016) malam.

Kepastian Pugliara ke Tim Maung Bandung menjawab rumor yang berhembus sejak sebulan terakhir. Beberapa waktu lalu, Eddy juga mengakui bahwa kliennya intens didekati oleh dua sosok penting di tim asal Bandung, yakni manajer tim, Umuh Muchtar dan pelatih, Dejan Antonic.

Dari pengakuan Eddy, Umuh dan Dejan sangat berhasrat membawa Pugliara ke Persib untuk mengisi pos pemain asing yang lowong di lini tengah sepeninggal pemain asal Mali, Makan Konate yang hengkang ke klub Malaysia Super League, Terengganu FC 2.

"Robertino kasih tahu saya bahwa Umuh dan Dejan sering menelpon dia untuk bergabung dengan Persib. Mereka sangat serius untuk membawa Robertino ke Bandung," ucap Eddy.

Di sisi lain, asisten pelatih Tim Pangeran Biru, Herrie Setiawan tidak membantah kabar bakal bergabungnya Pugliara ke Persib. Namun begitu, ia enggan memberikan komentar yang lebih jauh saat ditanya jadwal kedatangan mantan pemain Persija Jakarta itu ke Bandung.

"Insya Allah (Pugliara bergabung dengan Persib," kata Herrie melalui pesan singkat yang turut senang Persib berhasil mendapatkan pengganti Konate.

Menariknya, Pugliara pernah punya kisah yang tidak terlalu menyenangkan dengan Persib. Pada 2007, Persib yang masih diarsiteki Arcan Iurie lebih memilih merekrut pemain asal Rumania, Leontin Chitescu ketimbang pemain yang kini sudah berusia 32 tahun itu.

Batal dikontrak Persib, Robertono Pugliara kemudian dikontrak Persija. Setelah itu, ia bergabung dengan Persipura dan hingga kini namanya masuk daftar salah satu pemain asing terbaik yang bermain di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer