Sukses


Del Piero cs. Tantang Eks Pemain Primavera-Baretti di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola Indonesia yang rindu melihat deretan pemain Indonesia yang beken pada era 9an, terutama mereka yang menghuni tim Primavera-Baretti, bakal mendapatkan kesempatan untuk melepas kangen. Para pemain yang pernah mengisi tim Primavera-Baretti itu akan menjalani laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Mei 2016.

Tak main-main karena Kurnia Sandy dkk. ditantang deretan pemain lain yang tak kalah cemerlang pada masanya. Lawan di laga ekshibisi itu adalah tim Legenda Italia.

Promotor pertandingan, Grande Evento, mengungkapkan dalam sesi konferensi pers di Ruang VIP Barat SUGBK, Senin (28/3/2016), tim Legenda Italia akan dihuni pemain seperti Gianluca Zambrotta, Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, Angelo Peruzzi, Gianluca Zambrotta, Simone Perotta, Massimo Ambrosini, dan Ciro Ferrara. Mantan pelatih timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, Marcelo Lippi, juga turut hadir ke Indonesia.

Para legenda 90an Negeri Piza ini dipilih jadi lawan tanding karena kedekatan Italia dengan sepak bola Indonesia melalui tim Primavera-Baretti. Seperti diketahui, para pemain yang menghuni tim Primavera-Baretti memang ditempa di kompetisi Italia.

Kesempatan bersua Alessandro Del Piero dkk. di lapangan hijau direspons antusias eks pemain Primavera dan Baretti. "Ini menjadi laga melepas rindu kami dengan Italia. Pertandingan melawan para legenda Italia akan menjadi catatan sejarah hidup kami," ujar Yeyen Tumena, eks Primavera, dalam konferensi pers. 

Perwakilan dari Instituto Italiano di Cultura, Michela Magri, juga menyambut baik laga ini. Magri menilai pertemuan legenda Italia dan Indonesia bisa menjadi mempererat hubungan baik negaranya dengan Indonesia.

"Suatu kehormatan menjadi bagian pertandingan legenda Italia melawan tim Primavera-Baretti. Bagi saya tidak ada istilah mantan legenda karena legenda selalu dikenang," jelas Magri.

Rencananya akan ada 15 pemain legenda Italia yang datang ke Indonesia. Namun hingga saat ini, baru delapan pemain yang sudah menyatakan akan hadir di laga tersebut.

Sedangkan dari Indonesia, sejauh ini yang dikonfirmasi untuk ikut dalam laga tersebut adalah Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumarury, dan Sugiantoro.

Selain laga ekshibisi, serangkaian agenda lain sudah disusun Grande Evento agar kedatangan para legenda ini makin terasa. Pada 20 Mei 2016, Fabio Cannavaro cs. akan menggelar coaching clinic dan open training.

Bagi penikmat sepak bola yang tertarik menyaksikan laga akbar ini, bisa memesan tiket pertandingan mulai 1 Mei 2016. Tiket dijual dengan harga mulai Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.

 

Video Populer

Foto Populer