Sukses


Operator ISC Tetap Daftarkan Persiba Balikpapan

Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta, operator Indonesia Soccer Champioship (ISC) A membantah kabar mundurnya Persiba Balikpapan dari perhelatan itu. Bantahan dari PT GTS itu disampikan Direktur Kompetisi, Ratu Tisha Destria.

Menurut Ratu Tisha, hingga saat ini manajemen Persiba Balikpapan masih komitmen untuk berpatisipasi dalam event yang akan mulai dihelat 16 April mendatang.

Sebelumnya, beredar kabar tim berjulukan Beruang Madu mengundurkan diri karena belum siap, setelah tim dibubarkan pasca penghentian kompetisi Indonesia Super League (ISL) beberapa waktu yang lalu.

Beruang Madu mengikuti turnamen Piala Presiden, namun setelah itu mereka tak beraktivitas dan absen di turnamen selanjutnya yakni Piala Jenderal Sudirman dan Torabika Bhayangkara 2016.

"Persiba secara formal masih tetap terdaftar sebagai peserta, tidak ada masalah. Datanya sudah masuk ke kami sejak 7 Maret yang lalu. Pada dasarnya mereka ikut, belum ada perubahan," kata Ratu Tisha kepada bola.com, Senin (4/4/2016).

"Dari awal kami sudah mendapatkan surat pernyataan siap dari mereka. Kalau ada perubahan mungkin ada komunikasi lanjutan," ujarnya.

Ratu Tisha menegaskan pihaknya tidak ingin berandai-andai termasuk menyiapkan tim pengganti untuk Persiba Balikpapan. PT GTS dipastikan sulit mencari pengganti mengingat klub Divisi Utama pun akan bertarung di ISC B.

"Tidak bisa mendadak mundur, kami harus komunikasi dulu karena ada regulasinya. Klun sudah menandatangani participation agreement," ungkapnya.

Namun, jika rumor mundurnya Persiba benar adanya atau ada tim lainnya yang kemudian mengundurkan diri, PT GTS menegaskan akan mencari pengantinya untuk memenuhi 18 tim di ISC A.

"Mungkin ada penambahan kalau Persiba Balikpapan mundur, tapi itu sekali lagi akan kami harus lihat sisi bisnisnya, jangan sampai daya saing ISC menurun," ia mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer