Sukses


Statistik Mengejutkan Alfarizi, Bek Arema Best Player Bhayangkara

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Arema Cronus menjuarai Torabika Bhayangkara Cup tidak lepas dari peran apik para pemain bertahannya. Turun di enam pertandingan, tim Singo Edan hanya sekali menderita kebobolan, yakni pada partai perdana babak penyisihan menghadapi Bali United. Gelar juara yang diraih semakin lengkap dengan predikat tim dengan lini pertahanan terbaik.

Pelatih Milomir Seslija diuntungkan dengan banyaknya pemain belakang berkualitas dalam skuat Arema. Nama Goran Gancev, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Ahmad Alfarizi, Hasyim Kipuw, Benny Wahyudi, dan M. Junda Irawan memberi jaminan keamanan bagi gawang Kurnia Meiga dan Kadek Wardana. 

Berkat penampilan impresif selama perhelatan Bhayangkara Cup, pihak penyelenggara turnamen melalui tim Technical Study Group (TSG) memilih Ahmad Alfarizi sebagai pemain terbaik. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri tersebut mengungguli 9 kandidat lainnya.

Alfarizi selalu turun sebagai starter dalam enam laga Arema. Ia hanya dua kali ditarik keluar oleh coachMilo, yakni di pertandingan pertama melawan Bali United, dan di laga terakhir fase Grup B melawan Persipura yang sudah tidak lagi menentukan.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta pada paruh kedua ISL 2013 ini mengantongi 460 menit bermain. Ia juga mencatat satu gol dan satu assist yang keduanya berbuah kemenangan krusial. Golnya ke gawang Sriwijaya FC mengantar Arema ke semifinal, sementara assist-nya untuk gol Sunarto berujung kemenangan atas Persija.

Satu catatan statistik yang cukup mengejutkan dibukukan oleh Alfarizi, tepatnya dalam urusan menciptakan peluang gol. Jika umumnya tugas menciptakan peluang dilakukan oleh pengatur serangan atau penyerang, Alfarizi yang berposisi sebagai bek kiri justru mampu menciptakan lebih banyak peluang dari pemain lain selama turnamen. 

Total, pemain kelahiran 20 Mei 1990 ini mencatat 11 kali menciptakan peluang. Raihan Alfarizi menyamai penyerang Sriwijaya FC yang juga pernah jadi bomber Arema, Alberto Goncalves.

Selain baik saat membantu serangan, Alfarizi juga bermain apik dalam bertahan. Pemain bernomor punggung 87 ini mencatat 4 kali tekel sukses dari tujuh upaya, 8 kali intersep, dan 2 kali blok umpan silang.

Jelang Indonesia Soccer Competition, [Ahmad Alfarizi](2474380 "") dan Arema punya modal yang sangat baik. Patut ditunggu performa Alfarizi bersama Singo Edan dalam kompetisi liga yang tentunya lebih menantang.

Video Populer

Foto Populer