Sukses


Bima Sakti Terharu Kembali ke Persiba Balikpapan

Bola.com, Balikpapan - Pada Sabtu (9/4/2016) siangĀ Persiba Balikpapan menggelar sesi konferensi pers. Beberapa hal disampaikan secara terbuka kepada publik, terutama fans klub berjulukan Beruang Madu itu, melalui awak media yang menghadiri sesi tersebut.

Selain memperkenalkan Jaino Matos sebagai pelatih anyar yang menangani tim selama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sesi konferensi pers juga diisi perkenalan Bima Sakti sebagai asisten pelatih mendampingi Jaino.

Sempat disebut akan pensiun di usia 40 tahun, Bima Sakti dalam sesi konferensi pers mengoreksi kabar itu. Pemain jebolan Timnas Primavera itu menegaskan masih akan jadi pemain. Bima memperpanjang masa edarnya sebagai pemain, setidaknya selama satu musim ke depan, bersama Persiba Balikpapan.

Pemain kelahiran Balikpapan, 23 Januari 1976, itu merangkap jabatan mendampingi Jaino Matos sekaligus turun bermain. Bima berujar akan menutup karier sebagai pesepak bola aktif di tanah kelahirannya.

"Saya ingin pensiun di Persiba Balikpapan. Sempat memutuskan untuk pensiun, tapi karena saya merasa masih mampu (bermain). Saya sudah berkomunikasi dengan coach Jaino dan menyampaikan keinginan saya membantu tim tanah kelahiran," kata Bima kepada wartawan yang hadir di sesi jumpa pers.

"Jadi kebanggaan buat saya bisa kembali ke Persiba Balikpapan lagi karena saya besar di klub ini. Saya terharu," imbuh Bima.

Jaino menimpali pernyataan Bima dengan mengungkapkan dirinya sudah lama ingin bekerja sama dengan mantan kapten Timnas Indonesia itu. "Kami satu visi. Kami akan jujur dan bekerja keras," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain mendatangkan Bima Sakti, tim Beruang Madu juga akan merekrut lagi Antonio Teles. Pada musim lalu Teles dicoret karena performanya kalah bersaing dibandingkan Ansu Toure.

Tidak hanya itu Persiba Balikpapan juga mendapatkan Fernando Carlos Miranda Texeira, eks Pusamania Borneo FC yang tampil di Piala Gubernur Kaltim lalu.

Beberapa pemain lokal seperti Rahel Radiansyah, Ledi Utomo, dan Arifki Eka Putra diharapkan tiba di Balikpapan mulai Sabtu ini hingga Senin (11/4/2016), saat Jaino-Bima menggelar latihan perdana jelang ISC 2016.

Jaino, yang diberi kewenangan untuk menentukan pemain pilihannya mengungkapkan ada beberapa nama yang jadi incarannya. "Namun, mereka sudah bergabung dengan klub lain," ucapnya.

Hal menarik lain dalam jumpa pers yang dilangsungkan di Hotel Athar 88, Balikpapan, ini adalah kehadiran Joko Driyono, Komisaris PT Gelora Trisula Semesta (GTS), operator ISC 2016.

PT GTS disebut akan mengambil alih pengelolaan Persiba Balipapan dalam hal bisnis, manajemen, dan sponsor selama ISC 2016.

Seperti diketahui, Persiba Balikpapan sempat dikabarkan mundur dari ISC 2016 karena sudah terlanjur membubarkan tim. Namun, kabar itu lantas disanggahĀ PT GTS dengan menegaskan tim Beruang Madu dipastikan tetap jadi peserta ISC.

Skuat sementara Persiba Balikpapan:

FernandoCarlosMirandaTexeira, AntonioTeles, YudhiKhoerudin, MuhammadIrfan, SaddamSudarmaHendra, KohnDirkirGlay, KurniawanKarman, Arifki Eka Putra, AbsorFauzi, LediUtomo, Asep Budi Santoso, RahelRadiansyah, GideonVictorWay, dan ArwinRabdha

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer