Sukses


Pelatih PSGC Ungkap Penyebab Kekalahan Telak dari Persib Bandung

Bola.com, Ciamis - Meski bermain di kandang sendiri, PSGC Ciamis tak mampu berbuat banyak saat bersua Persib Bandung, Minggu (10/4/2016). Bermain dengan dukungan masyarakat Ciamis yang memadati Stadion Galuh, tim berjulukan Laskar Singacala itu takluk 1-5 dari Persib.

Di pertandingan terakhir turnamen yang diikuti SUrabaya United itu, gawang PSGC kebobolan lima gol. Dua gol bunuh diri, Vincent dan A. Taufiq, dan tiga gol lainnya dicetak Juan Carlos Belencoso, Yandi Sofyan, serta Tantan. Satu-satunya gol PSGC dicetak, Joko Sasongko.

Pelatih PSGC, Gatot Barnowo mengaku kekalahan telak anak asuhnya karena ia salah dalam menerapkan strategi. Gatot tak menyangka jika Persib mengubah strategi saat timnya. 

"Kami akui kami salah menerapkan strategi. Saat melawan Surabaya United, Persib memanfaatkan dua sayapnya, tapi kali ini mereka memakai strategi berbeda. Perubahan ini membuat kami kerepotan, " kata Gatot kepada wartawan usai pertandingan.

"Dua gol bunuh diri pada menit-menit awal juga menjadi beban para pemain. Kelihatan sekali pemain kami tampil ragu-ragu setelah gol bunuh diri itu," ia melanjutkan.

Meski kalah telak, Gatot mengungkapkan banyak hikmah yang ia dapatkan dari laga melawan Persib. Salah satunya adalah pengalaman bertanding para pemain baru yang saat ini masih dalam tahap seleksi.

Kemungkinan besar PSGC akan melakukan penambahan pemain dan pencoretan pemain sebelum akhirnya mereka tampil di turnamen jangka panjang, Indonesia Soccer Championships (ISC) yang akan mulai dihelat 30 April mendatang.

"Saya percaya tim ini akan bagus dan siap tampil di ISC B karena tim ini masih dalam tahap seleksi," ungkapnya.

Sementara itu, manajer PSGC, H. Herdiat, menilai permainan tim besutan Gatot Barnowo masih harus dievaluasi agar tampil maksimal. Untuk itu, laga uji coba sangat penting agar pemain mampu tampil sesuai dengan harapan.

"Para pemain terlihat gugup melawan Persib sehingga tidak tampil dengan baik. Saya kira setelah ini harus banyak uji coba untuk melihat perkembangan pemain," ia menuturkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer