Sukses


Mantan Manajer Persib Bandung Tutup Usia

Bola.com, Bandung - Mantan Manajer Persib Bandung periode 2008-2009, Jaja Sutardja menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (13/4/2016) pagi pukul 06.30 WIB akibat sakit kanker kelenjar. Selama jadi manajer, almarhum didampingi Umuh Muchtar sebagai wakil manajer.

Kabar duka tersebut sangat mengagetkan Umuh Muchtar. Pria yang hobi menggunakan topi koboi ini mengaku belum pernah bertatap muka kembali kecuali komunikasi lewat telepon seluler.

"Beliau sakitnya sudah lama. Tapi saya kecolongan dengan kabar ini karena saking sibuknya. Saya turut berduka semoga almarhum diterima segala amalnya," ucap Umuh di RSHS, Bandung, Rabu (13/4/2016).

Umuh mengaku selama menjadi wakil manajer, Jaja banyak mengalami suka duka dalam mengurus Persib. Apalagi saat itu Persib masih didanai APBD.

"Tapi beliau orangnya sangat jujur dan teliti dalam hal keuangan. Sekecil apapun uangnya dalam pengeluaran harus ada bukti. Itu yang saya salut dari almarhum selama jadi wakil manajer," kata Umuh.

Desi Wahyuni, anak pertama almarhum mengaku beliau sudah hampir satu tahun mengalami sakit. Bahkan beberapa bulan terakhir harus keluar masuk rumah sakit. "Bapak tadi pagi jam enam minta makan terus ke kamar mandi. Begitu keluar dari kamar mandi sudah meninggal dunia‬," ujar Desi.

"Bapak hanya berpesan untuk menjaga anak-anak. Jika ada salah mohon maaf. Dia memang keras, tegas, dan disiplin tapi di balik itu beliau sangat perhatian kepada anaknya tanpa membeda-bedakan," kata Desi.

Mantan manajer Persib Bandung itu langsung dikebumikan tidak jauh dari kediamannya, di Kawasan Ciumbuleuit, Jalan Rereongan Sarupi, Kota Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer