Sukses


Gelandang Timnas Guam Yakin Lolos Seleksi di PSM

Bola.com, Makassar - Gelandang Tmnas Guam, Shane Malcolm sudah terlihat berlatih bersama PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/4/2016) pagi. Malcom terlihat tidak canggung mengikuti intruksi pelatih Luciano Leandro meski baru bergabung setelah tiba di Makassar, Jumat (15/4/2016) sore.

Ditemui bola.com usai latihan, gelandang kelahiran Jamaika 13 Oktober 1991 ini yakin bisa lolos seleksi di PSM. Dia mengaku bisa beradaptasi dengan pola permainan yang mengandalkan permainan cepat dan keras.

"Sebelum ke Makassar, saya mempelajari berbagai hal tentang PSM lewat internet. Sangat menyenangkan kalau saya bisa membela klub yang memiliki tradisi juara seperti PSM," katanya. 

Malcolm malah mengaku sudah memiliki gambaran umum tentang sepakbola Indonesia. "Saya juga membuka sejumlah video pertandingan di Liga Indonesia. Secara umum, penampilan klub Indonesia bermain dengan bola pendek dan cepat," papar Malcolm yang menetap di Florida, Amerika Serikat.

Di PSM, Malcolm akan bersaing memperebutkan satu kouta pemain Asia dengan Sergey Rekun, mantan kapten timnas junior Uzbekistan yang belum tiba di Makassar.

"Saya berharap bisa tampil di uji coba segitiga. Semoga coach Luciano memberi saya kesempatan tampil," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Luciano enggan berkomentar banyak soal peluang Malcolm di PSM. Begitupun soal peluang tampil.

"Kita lihat saja kondisinya. Tapi, untuk saat ini saya masih percaya pemain yang sudah lama berlatih bersama PSM," ungkap Luciano yang dituntut membawa skuatnya menekuk Bali United dan Persipura Jayapura.

Menurut Luciano, tidak hanya Malcolm, dua pemain seleksi lainnya, Andi Sumardi dan Erik Setiawan harus bersabar menunggu giliran tampil.

"Saya harus menurunkan skuat terbaik PSM. Sekali lagi lihat kondisi di lapangan nanti. Saya juga ingin melihat permainan mereka," tutur Luciano.

Video Populer

Foto Populer