Sukses


Gustavo Giron Warisi Nomor Samsul Arif bila Dikontrak Arema

Bola.com, Malang - Peluang stiker Australia, Gustavo Giron Marulanda untuk dikontrak Arema Cronus masih 50 persen. Namun, tekad pemain 30 tahun berdarah Kolombia ini sangat besar untuk bisa jadi bagian tim Singo Edan.

Bahkan dia sudah punya rencana untuk sebuah nomor punggung yang akan dikenakannya nanti. Bukan bermaksud muluk-muluk, tapi Giron ingin memesan nomor 9. 

Artinya, jika nanti sudah dikontrak, mantan pemain Bayswater City itu akan mewarisi nomor punggung Samsul Arif yang sejak Februari lalu hengkang ke Persib Bandung. Sampai sekarang nomor itu belum ada yang memakainya lagi. 

Saat sesi latihan kemarin, dia juga sudah mengenakan seragam warisanSamsul. "Saya suka nomor 9. Karena di klub lama saya sudah pakai nomor itu," katanya. Namun, Giron tak mengetahui kalau jersey itu di Arema sempat digunakan pemain yang cukup dicintai Aremania.

Dari segi posisi dan karakter bermain, Giron sama dengan Samsul. Dia jadi pelayan dan partner Cristian Gonzales. Kecepatan dan kemampuan membawa bola juga jadi keunggulan Giron. Bedanya, pemain gempal ini akan dicoba Milo di beberapa posisi. Selain striker, dia diproyeksikan jadi striker kedua dan pemain sayap.

Meski dapat banyak tugas, Giron yakin akan memberikan kontribusi maksimal kepada Singo Edan. Sekalipun baru gabung dua hari dengan status trial, dia coba beradaptasi lebih cepat. Terutama dengan pemain asing, dia bisa berkomunikasi dengan lancar.

Mengingat Giron fasih menggunakan bahasa Inggris dan Spanyol. Sehingga dia bisa lancar berbicara dengan Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Goran Gancev, Srdan Lopicic, dan Raphael Maitimo.

Hanya saja dia masih mulai mendalami bahasa Indonesia untuk menyatu dengan pemain lokal. "Saya lihat Giron cepat adaptasi secara personal dengan pemain lain. Dilihat saja nanti di lapangan seperti apa," kata pelatih Arema Milo Seslija.

Sampai kapan top skor kasta kedua Liga Australia ini akan trial di Arema? Milo masih bimbang. Semula dia yakin biea melihat kualitasnya dalam dua hari. Tapi usai latihan perdana, sepertinya pelatih asal Bosnia itu akan memberikan waktu lebih panjang.

"Itu tergantung Giron mau trial berapa lama di Arema. Tapi kami tetap akan amati perkembangannya," tegas mantan pelatih Arema IPL

.

 

Video Populer

Foto Populer