Sukses


Dejan Antonic Janji Tak Akan Omeli Wasit saat Laga Persib di ISC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic terkenal pelatih yang selalu protes kepada wasit. Ia pun sering meluapkan emosi hingga masuk lapangan, seperti yang terjadi saat final Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Arema Cronus.

Namun, dalam turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pelatih asal Serbia ini berjanji tidak akan merecoki kepemimpinan wasit meskipun bertindak salah. Hal itu ditegaskan Dejan Antonic usai memimpin sesi latihan fisik di lapangan atletik Pajajaran, Bandung, Sabtu (16/4/2016).

"Nanti di ISC saya tidak akan protes wasit lagi. Saya akan collingdown saja. Bisa lihat sendiri di Ciamis kemarin saya tidak protes wasit meski banyak salah," ujar Dejan.

Dejan mengklaim keberaniannya memprotes wasit karena tahu dengan kinerja wasit yang profesional. Apalagi, kata Dejan, ayahnya pun dari pemain sepak bola dan menjadi wasit. Ia juga selalu berdiskusi dengan kerabat Darko Vargec (asisten pelatih Persib) yang menjadi wasit di Eropa. 

"Pamannya Darko kalau tidak salah adalah wasit nomor tiga di Eropa, namanya Milorad Mazic. Dia kemarin mimpin pertandingan PSG lawan Manchester City.

Saya selalu sharing dengan dia ketika saya protes wasit setelah saya mengirimkan video pertandingan Persib. Kalau saya salah saya terima, tapi di turnamen kemarin banyak wasit yang salah," jelas Dejan.

Eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ini memang kerap mengirimkan setiap laga pertandingan Persib ke Milodar Mazic, terutama rekaman ketika ia protes terhadap wasit.

"Saya protes bukan karena saya tidak suka tapi ada bukti. Tapi di turnamen sudah cukup, biar orang lain yang protes kalau ada wasit tidak benar. Saya akan diam saja, saya tidak akan protes lagi," jelasnya lagi.

Sikap tidak protes terhadap wasit tersebut lanjut Dejan sudah diperlihatkan saat pasukannya melakoni turnamen segitiga di Ciamis belum lama ini.

"Saya harap wasit di kompetisi nanti (ISC) bisa lebih baik dari kemarin-kemarin. Persib Bandung beberapa kali punya pengalaman buruk soal wasit. Kesalahan pasti ada tapi saya akan menurunkan tensi dan santai saja," ucap Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer