Sukses


Bobol Gawang Persija, Gustavo Giron Berpeluang Dikontrak Arema

Bola.com, Malang - Arema Cronus sukses menaklukkan Persija Jakarta dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Sabtu (16/4/2016). Gol tungal itu lahir lewat eksekusi penalti striker seleksi asal Australia, Gustavo Giron Marulanda pada menit 88.

Gol ini sekaligus membuka peluang bagi Giron untuk mendapatkan kontrak dari manajemen Singo Edan. Meskipun gol yang dicetak lewat titik putih, performanya dinilai ciamik oleh pelatih Milomir Seslija.

"Giron main bagus. Teknik sudah terlihat dan akurasi luar biasa. Dia bisa langsung padu dengan Cristian Gonzales. Jadi, Arema bisa main dengan dua striker ke depannya," kata Milo.

Hanya, kapan dia akan dikontrak, tim pelatih masih akan berbicara dengan manajemen lebih dulu sembari melihat perkembangan Gustavo Giron dalam sesi latihan.

Dalam uji coba tersebut, striker 30 tahun ini baru masuk pada babak kedua. Dia membuat tempo pertandingan meningkat. Pasalnya, pada babak pertama Persija memperagakan tempo lambat.

"Persija main pelan-pelan dan babak kedua setelah banyak pergantian pemain pertandingan lebih menarik. Meski hanya menang 1 gol ini sudah bagus. Karena tujuan uji coba ini untuk memberikan kesempatan pemain merasakan pertandingan lagi," kata pelatih asal Bosnia itu.

Arema sebenarnya memulai pertandingan dengan komposisi tim terbaik. Namun Srdan Lopicic dkk kesulitan menembus lini belakang Macan Kemayoran. Di sisi lain, Persija tampil lebih ngotot. Terutama pemain asing seleksi seperti William Pachecho, Raffael Lima, dan Patrick da Silva.

Milo merespons gaya bermain Persija itu dengan memasukkan pemain cepat di babak kedua, seperti Sunarto dan Antoni Putro. Kedua pemain sayap itu membuat serangan lebih hidup dan Arema tetap menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit 88 sebuah pelanggaran dilakukan pemain belakang Persija Jakarta kepada Ferry Aman Saragih dalam kotak penalti. Gorin pun ditunjuk untuk jadi eksekutor sekaligus menguji mentalnya di hadapan Aremania. Ternyata sukses, Arema unggul 1-0 hingga laga usai.

Video Populer

Foto Populer