Sukses


PSS Sleman Percaya Diri Tatap ISC B usai Mengalahkan Persela

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro puas melihat perkembangan timnya jelang berlangsungnya Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Kegembiraan itu diperlihatkan Seto setelah PSS mengalahkan tim yang akan tampil di ISC A, Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/4/2016).

Dua gol tim Super Elang Jawa dicetak eks striker Sriwijaya FC, Riski Novriansyah dan Tri Handoko sebelum diperkecil Dendi Sulistiawan pada babak kedua.

"Dua gol bagus semua dari permainan terbuka dan itu yang kami harapkan. Cara bermain saat menyerang juga efektif dan efisien," kata Seto.

Seto juga mengakui kehadiran Riski yang masih berstatus pemain seleksi membuat lini depan PSS lebih bervariasi. Ia bisa memainkan pola 4-2-3-1 dengan Riski sebagai target man maupun skema dua striker dengan menduetkan bersama Tri Handoko.

"Kalau pola penyerang tunggal sudah oke, kami tentu akan belajar hal-hal yang baru. Dengan banyaknya skema yang bisa dijalankan tentu memudahkan kami untuk meracik strategi sesuai dengan lawan saat ISC B nanti," kata Seto menuturkan.

Meski perkembangannya tim semakin terlihat, Seto enggan jumawa usai mengalahkan Persela. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, termasuk efektivitas saat menguasai bola.

Selain itu, pelatih yang semasa aktif bermain untuk Pelita Solo tersebut juga mencermati menurunnya kualitas permainan PSS di babak kedua. ''Bisa jadi karena fisik yang turun atau lainnya. Untuk itu akan kami evaluasi agar segera diperbaiki," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer