Sukses


    Kehadiran 7 Eks Pemain Persib Untungkan Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC  siap meladeni Persib Bandung pada laga perdana Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (29/4/2016) . Hadirnya tujuh mantan pemain Maung Bandung dianggap sebagai sebuah keuntungan bagi klub asal Palembang itu.

    Keenam pemain yakni Firman Utina, Muhammad Ridwan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, dan Wildansyah tak dipungkiri menjadi mata-mata terbaik untuk mengorek kekuatan Persib. 

    Baca Juga

    “Sudah pasti mereka tahu Persib luar dalam. Paling tidak mereka sudah pernah bermain di Persib dan mengetahui kekuatan dan kelemahan tim. Selain itu, mereka pasti sudah tak asing dengan atmosfer pertandingan nanti. Bandung sudah seperti rumah sendiri, dan itulah keuntungan kami," kata Widodo kepada bola.com.

    Firman kemungkinan besar akan menjadi kartu truf Widodo di lini tengah. Pengalamannya sebagai pengontrol permainan Persib tentu akan diterapkan oleh Widodo ke dalam skema permainan Sriwijaya. Hasil positif menjadi target dari Sriwijaya FC sebelum berhadapan dengan tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan kedua, TSC 2016, 6 Mei.

    Kesiapan Sriwijaya memang bukan untuk laga perdana melawan Persib saja. Sesuai jadwal TSC 2016, klub kebanggaan warga Palembang akan melakoni dua laga tandang ke Bandung dan Balikpapan. Soal ini, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah coba menyikapi dengan optimistis.

    “Saya tidak bisa menghindar dari jadwal padat. Mau tidak mau kami harus siap untuk pertandingan yang sudah dijadwalkan,” ia melanjutkan.

    Sementara itu, Laskar Wong Kito juga sudah mempersiapkan strategi dan mental guna menghadapi tekanan dari bobotoh.

    Sriwijaya siap menghadapi Persib. Kami juga sudah beberapa kali melakukan uji coba dengan klub yang levelnya sama. Selain itu kita juga sudah menyiapkan fisik dan mental pemain agar mampu menghadapi tekanan pertandingan nanti,” jelas Widodo.

     

    Video Populer

    Foto Populer