Sukses


    Mudik ke Jayapura, Titus Bonai Akan Tonton Persipura vs Persija

    Bola.com, Jayapura - Genderang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo segera ditabuh. Dimulai dari kota paling timur di negeri ini, Jayapura, turnamen dengan sistem kompetisi penuh ini bergulir pada Jumat (29/4/2016) ditandai dengan laga pembuka mempertemukan Persipura versus Persija di Stadion Mandala.

    bola.com sudah berada di Jayapura sejak Kamis (28/4/2016) pagi. Tanpa diduga, di depan hotel tempat bola.com menginap, bola.com berjumpa Titus Bonai.

    Tibo, begitu eks striker Persipura dan Sriwijaya FC itu biasa disapa, langsung menyapa bola.com dengan ramah. Pertemuan itu tak terduga karena semestinya Tibo berada di Timor Leste mengingat Liga Amadora saat ini sedang bergulir.  

    "Saya minta izin beberapa hari meninggalkan tim di Timor Leste untuk menengok ayah yang sedang sakit di Jayapura," ujarnya.

    Saat ini Tibo membela klub Timor Leste, Karketu Dili FC, bersama sejumlah pesepak bola asal Indonesia lain seperti Patrich Wanggai. Tibo bisa meninggalkan tim karena kebetulan laga selanjutnya baru dimainkan pada 6 Mei. Pertandingan itu sekaligus jadi partai terakhir putaran pertama Liga Amadora. Menurut Tibo, putaran kedua mulai berputar 14 Mei 2016.

    Penyerang 27 tahun itu menambahkan, kondisi sang ayah sudah berangsur pulih dan sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit. Saat ngobrol singkat dengan bola.com itu, Tibo ditemani istri tercinta, Novalia Metiaman, sedang menuju ke salah satu bank ternama nasional.

    "Di sana (Timor Leste) gaji diberikan secara tunai," katanya tanpa memerinci secara detail urusannya di bank itu.

    Pumpung ada di Jayapura, Tibo tak melewatkan pembukaan TSC 2016 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. "Iya, saya berencana nonton di Stadion Mandala, sebelum balik ke Timor Leste," ucapnya.

    Tibo mengaku sejauh ini cukup betah berkarier di negara bekas provinsi di Indonesia itu. Di bekas provinsi termuda di Indonesia itu, Tibo didampingi sang istri yang ikut bersamanya. Hanya, ada hal kecil yang dianggapnya cukup berbeda dengan Indonesia.

    "Cuaca di sana sangat panas, lebih panas dari Jayapura. Pada awal tinggal di sana, saya memilih tak keluar rumah untuk menghindari sengatan panas. Saya hanya keluar saat nonton pertandingan di stadion," tutur Novalia, yang diamini Titus Bonai.

    Video Populer

    Foto Populer