Sukses


    Nowela hingga Tarian Kolosal Papua Meriahkan Pembukaan TSC 2016

    Bola.com, Jayapura - Panpel Persipura Jayapura harus berupaya ekstra keras mempersiapkan agar seluruh rangkaian acara pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo berjalan lancar. Pasalnya, pembukaan TSC 2016 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

    Sejak beberapa hari terakhir, stadion kebanggaan warga Papua itu dipercantik untuk menyambut kedatangan Presiden RI yang sepanjang 2015 hingga bulan ini sudah membuka turnamen elite sepak bola nasional sebanyak tiga kali.

    Saat bola.com menyambangi Stadion Mandala pada Kamis (28/4/2016) pagi, beberapa pekerja terlihat melakukan pengecatan di beberapa sudut tribune. Sementara rumput di sekitar stadion terlihat rapi, tanda baru beberapa hari lalu disiangi.

    Selain mempercantik stadion, aspek keamanan juga jadi hal krusial lain yang harus disiapkan sejak awal. Untuk pembukaan TSC 2016, panpel Persipura menyiapkan total 670 personel keamanan gabungan dari unsur kepolisian dan TNI.

    Genset juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi listrik tiba-tiba padam saat pembukaan. Humas panpel Persipura, Bento Madubun, berujar hal itu hanya sebagai antisipasi karena pihaknya dalam persiapan sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, seperti Kepala PLN, untuk memastikan prosesi pembukaan berjalan baik.

    Bento menambahkan pihaknya menggratiskan mayoritas tiket masuk pertandingan pertama Persipura di TSC 2016 ini.

    "Kebijakan itu langsung diterapkan Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano. Sebanyak 12 ribu tiket untuk penonton di tribune Liverpool dan dua tribune di belakang gawang, seluruhnya digratiskan. Panpel hanya menjual sekitar seribu lebih untuk tiket kelas VIP seharga Rp 200 ribu per tiket. Hingga Kamis ini sudah terjual lebih dari 600 lembar," tutur Bento.

    Untuk memeriahkan acara pembukaan, panpel juga telah menyiapkan sejumlah acara hiburan. Sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo, penonton di Stadion Mandala akan disuguhi penampilan band reggae lokal serta penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela.

    "Setelah Bapak Presiden hadir di stadion, akan ada tarian kolosal khas Papua, Yospan, dari siswa sanggar tari yang ada di Jayapura," beber Bento.

    Di sisi lain, pada Kamis sore, gladi bersih dilakukan panpel di Stadion Mandala agar seluruh acara jelang laga pembuka antara Persipura melawan Persija berlangsung sempurna.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer