Sukses


    Jeong Kwang-sik Resmi Dikontrak Madura United

    Bola.com, Bangkalan - Manajemen Madura United resmi mengontrak pemain asal Korsel, Jeong Kwang-sik, untuk pentas Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    Namun eks pilar Persija 2012 itu belum diturunkan ke lapangan saat Sape Kerrab melakoni laga perdana di kandang PS TNI di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu (1/5/2016) mendatang.

    "Jeong Kwang-sik sudah kami daftarkan ke operator kompetisi PT GTS. Dia kami bawa ke Bandung saat lawan PS TNI. Namun kami belum tahu apakah memainkan Jeong atau tidak. Semua wewenang ada di tangan pelatih Gomes de Oliveira," tutur Haruna Soemitro, manajer tim MU.

    Manajemen, lanjut Haruna Soemitro, tak akan intervensi soal teknis dalam tim. Termasuk masalah susunan pemain yang akan ditarungkan dengan pasukan asuhan Eduard Tjong.

    "Pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim dan kesiapan pemain untuk bertanding. Namun tim pelatih selalu kordinasi dengan manajemen menyangkut skema permainan dan daftar pemain yang akan dibawa tur ke Bandung," ucap Haruna Soemitro.

    Karena berbagai pertimbangan, Haruna Soemitro menyebut MU hanya akan memboyong 16 pemain untuk menghadapi Legimin Rahardjo dkk.

    "Setelah melalui diskusi panjang dengan tim pelatih, akhirnya kami putuskan cuma membawa enambelas pemain terbaik. Alasannya, karena kami hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Jadi ada pertimbangan teknis dan ekonomis pada tur pertama ini," kata Haruna Soemitro.

    Kendati begitu, ucap mantan Ketua Asprov PSSI Jatim itu, bukan berarti MU meremehkan PS TNI. Meskipun tim hasil merger dengan Persiram Raja Ampat itu hanya bermaterikan pemain lokal.

    "Kami tak boleh memandang sebelah mata PS TNI. Meski diperkuat pemain lokal, mereka tetap punya motivasi dan kekuatan yang patut diwaspadai," tegasnya.

    "Madura United juga tak boleh terjebak dengan hasil buruk uji coba mereka dengan PON Jabar. Kami pasang target dapat poin. Berapa pun, kami akan syukuri," papar Haruna Soemitro.

    Video Populer

    Foto Populer