Sukses


    Camargo Ajak Pemain Muda Konferensi Pers, Persija Mulai Era Baru

    Bola.com, Jayapura - Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, hadir di sesi konferensi pers jelang duel kontra Persipura Jayapura pada laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan membawa pemain muda, yang namanya belum setenar pemain lain di tim Macan Kemayoran, semisal Ramdani Lestaluhu atau Andritany Ardhiyasa.

    Sosok pemain yang mendampingi pelatih asal Brasil itu adalah Ambrizal Umanailo. Kepada wartawan yang hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (28/4/2016), Camargo memperkenalkan Ambrizal adalah pemain muda yang bisa jadi tulang punggung Persija di masa depan.

    "Pemain muda seperti dia wajib diberikan kesempatan bermain, dan hal itulah yang ingin saya lakukan di Persija. Saya ingin memberikan kesempatan bermain pada para pemain muda yang ada di tim ini. Hal ini akan berguna tidak hanya untuk Persija di masa mendatang, tetapi juga untuk sepak bola Indonesia," ungkap Camargo.

    Bisa jadi, kehadiran Ambrizal seolah untuk membuktikan dan jadi penegasan kebijakan mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu di Persija. Apalagi, sejauh ini Camargo memang memberikan perhatian khusus untuk memoles pemain muda yang ada di timnya sekarang.

    Meski begitu, Camargo tidak secara terang-terangan mengungkapkan apakah eks pemain U-21 Persija yang baru-baru ini promosi ke tim senior itu, dipasang pada laga melawan Persipura, Jumat (29/4/2016), ini atau tidak.

    "Soal formasi, apakah 4-3-3 atau 4-2-2 atau yang lain, soal taktik dan strategi, semuanya jadi rahasia kami dan tidak akan kami ungkap. Yang pasti, tim ini sudah siap. Kami akui Persipura sulit dikalahkan bila bermain di Jayapura, tapi bila kami bermain seperti saat melawan Arema (pada uji coba) dan Bali United (ketika Trofeo Persija), tidak ada yang mustahil buat kami," papar Camargo.

    Ambrizal Umanailo membenarkan ucapan sang pelatih dengan berujar ia dan rekan-rekannya sudah tak sabar meladeni Persipura. Secara khusus, ia begitu termotivasi merebut kemenangan dari tim tuan rumah.

    "Bila dimainkan pelatih, itu akan jadi pengalaman pertama kali buat saya bermain di sini (Stadion Mandala). Jadi, saya ingin menampilkan permainan terbaik dan membantu tim meraih kemenangan," kata Ambrizal, yang berposisi sebagai pemain sayap itu.

    Video Populer

    Foto Populer