Sukses


3 Tips Pelatih Akademi MU Agar Anak Indonesia Bisa Main di Eropa

Bola.com, Jakarta -
Pelatih akademi Manchester United U-19, Daniel Peter Barber, memberikan tiga tips agar anak-anak Indonesia bisa menjadi pesepak bola profesional. Dia juga memuji antusiasme anak-anak Indonesia terhadap sepak bola.

 

Daniel bersama Thomas Fitton datang ke Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada 60 anak usia 16-18 tahun dalam acara You.C1000 United Way Coaching Clinic yang berlangsung pada 3-6 Mei 2016. Bertindak sebagai Event Organizer, Roro Jongrang Indonesia.

"Rasanya luar biasa bisa berada di sini. Mereka harus terus berlatih dan bekerja keras. Mereka suatu saat nanti pasti akan menikmati buah kerja keras mereka. Kami amat terkesan dengan anak-anak Indonesia karena mereka amat mencintai sepak bola. Sikap mereka juga bagus," ungkap Daniel.

"Mereka akan mendapatkan manfaat, pengalaman, dan teman baru melalui acara ini. Mereka juga akan dilihat oleh orang-orang yang lebih berpengalaman," ia menambahkan.

Tak hanya mendapatkan tips dan trik dari dua staf pelatih MU di atas lapangan hijau, 60 anak terpilih juga mendapatkan materi tentang bagaimana menjadi pesepak bola profesional di dalam kelas selama 4 hari. Salah satu materi yang diberikan adalah bagaimana memilih pola makan agar mendapatkan cukup nutrisi.

Mereka kemudian dikerucutkan menjadi 32 anak dan memperkuat Dream Team A dan B pada acara puncak yang berlangsung hari ini, Sabtu (7/5/2016). Mereka juga berkesempatan bermain langsung dengan legenda Manchester United, Denis Irwin.

"Ada tiga tips yang bisa kami berikan agar anak-anak Indonesia bisa jadi pemain profesional dan mungkin bermain di Eropa. Pertama adalah tetap menghormati teman, lawan, dan pelatih. Kedua, tetap berlatih. Ketiga, tetap mau belajar dan mencari informasi dari mana saja," Daniel Peter Barber mengakhiri pembicaraan.

Pertandingan uji coba yang melibatkan 32 anak terpilih akhirnya dimenangkan oleh Dream Team B dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Dream Team B diciptakan oleh Muhammad Alfiansyah.

Setelah acara You.C1000 United Way Coaching Clinic, akan ada kegiatan lain untuk komunitas pecinta Manchester United di Indonesia, seperti Humas Fossball, Tug of War, dan masih banyak lagi.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer