Sukses


ISC B: Berhemat, PSBK Pilih Istirahat di Kamar Ganti Stadion

Bola.com, Blitar - Manajemen PSBK Kota Blitar menerapkan pengetatan ikat pinggang ketika melakoni laga tandang pertama ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/5/2016). Lantaran jarak Blitar-Kediri yang cukup dekat, Bambang Priyo Jatmiko dkk. tidak menginap di Kediri sebelum pertandingan.

"Kami akan datang beberapa jam sebelum kick-off. Pemain cukup istirahat di kamar ganti pemain saja. Kami sengaja tidak menginap di Kediri, selain jarak yang dekat, manajemen menghemat dana," ungkap Yudi Meira, Manajer PSBK.

Blitar-Kediri yang berjarak 45 km memang bisa ditempuh hanya selama satu jam perjalanan. Yudi Meira menyebut manajemen harus berhemat dengan mengatur subsidi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebesar Rp 400 juta secara efisien.

"Kompetisi masih panjang. Kami tak ingin kehabisan bensin di tengah perjalanan nanti. Apalagi pemasukan tiket penonton saat laga kandang juga sangat minim. Saat libur kompetisi pada bulan Ramadan nanti, kami juga masih tetap memberi gaji kepada pemain," jelas Yudi Meira.

Kendati begitu, bukan berarti PSBK menyerah begitu saja menghadapi Persik. "Kami juga tak menjajal rumput Stadion Brawijaya. Kami akan berusaha menyulitkan Persik. Jika pemain kuat mengatasi tekanan mental di lapangan, saya yakin PSBK bisa mencuri angka di Kediri," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer