Sukses


Robertino Pugliara Ikuti Latihan Persib dengan Kepala Diperban

Bola.com, Bandung - Robertino Pugliara terlihat tetap menjalani sesi latihan sore bersama rekan setimnya di Persib Bandung. Latihan pertama seusai laga melawan Persiba Balikpapan (21/5/2016) ini dilangsungkan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (23/5/2016) sore. Padahal, luka di kepalanya akibat sikutan bek Persiba Balikpapan, Dikri Khon Glay, yang sudah dijahit masih harus diperban.

Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, luka di belakang kepala Robertino sudah tidak ada masalah dan membaik "Saya lihat tidak bernanah dan sudah agak kering. Jadi, dia bisa latihan seperti biasa walaupun luka di kepalanya harus dijahit," ujar Raffi di lapangan Progresif, Bandung.

Raffi mengungkapkan jaitan di kepala Robertino baru bisa dibuka sekitar tujuh sampai 10 hari. "Tapi, kalau bermain tidak apa-apa. Sebenarnya sewaktu terkena benturan di sana (Balikpapan), dia masih bisa main bila tidak ada pendarahan di kepalanya. Tapi, karena ada pendarahan jadi harus diganti," jelas Raffi.

Itulah mengapa saat Persib menjamu Madura United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (29/5/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pemain asal Argentina tersebut kemungkinan besar bisa dimainkan.

"Kalau menurut saya bisa main, soalnya tidak ada masalah dengan lukanya. Tapi soal bisa main atau tidak, keputusannya ada di pelatih," papar Raffi.

Penegasan juga disampaikan Robertino. Eks pemain Persipura dan Persija itu mengaku tidak ada masalah dengan luka di kepalanya. Hal itu dibuktikan dengan tetap mengikuti sesi latihan sore ini. Ia mengaku tetap siap 100 persen bermain saat melawan Madura United.

"Tidak apa-apa. Hanya dijahit saja. Saya tidak perlu istirahat dan saya tetap bisa main Persib melawan Madura United nanti," ucap gelandang asal Argentina ini.

 

Video Populer

Foto Populer