Sukses


Sergio van Dijk: Cerita Perbedaan Sepak Bola Indonesia-Thailand

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Sergio van Dijk memiliki kesan positif  selama satu setengah musim bermain di Thailand Premier League bersama Suphanburi FC. Pemain naturalisasi berusia 33 tahun ini berhasil mencetak 17 gol dari 40 pertandingan bersama tim berjulukan The War Elephant.

Saat diwawancarai bola.com, Van Dijk mengakui sepak bola di Negeri Gajah Putih sudah berkembang pesat. Hal itu tidak lepas dari jor-jorannya klub Thailand soal urusan pembelian pemain. Mantan pemain Adelaide United itu berharap sepak bola Indonesia bisa maju seperti Thailand.

Selain petualangannya di Thailand, Van Dijk juga bicara mengenai keinginannya untuk bisa lebih dekat dengan keluarga kecilnya dan makanan favorit yang belum sempat ia santap sejak kembali berkostum Persib. 

Berikut petikan wawancara bola.com dengan striker berdarah Belanda saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (24/5/2016):                        

Anda bilang bahwa sepak bola Thailand bagus. Mengapa Anda memilih Indonesia dan berlabuh ke Persib?

Persib sudah kasih semua buat saya. Saya juga memilih Persib karena dikontrak sampai akhir tahun 2017. Itu cukup penting juga dan bagus karena saya bisa 19-20 bulan di Persib.

Apa perbedaan sepak bola Indonesia dan Thailand?

Semua orang di Indonesia bisa lihat tahun lalu sepak bola Indonesia tidak maju, tapi di Thailand banyak kemajuan karena organisasi tidak ada masalah dengan FIFA dan banyak mengeluarkan uang untuk membawa pemain-pemain yang berkualitas.

Mungkin sekarang Thailand merupakan negara bagus untuk sepak bola di Asia. Mudah-mudahan Indonesia masih bisa maju dan semuanya lancar karena sanksi sudah dicabut.

Ada rencana memboyong keluarga ke Bandung?

Rencananya bulan Juli saya mau bawa keluarga ke sini, istri dan juga anak saya yang berumur 7 tahun. Saya sekarang masih mencari-cari apartemen. Sekarang saya masih tinggal di hotel.

Apa yang paling Anda rindukan di Bandung selain suporter?

Saya ingin makan lotek dan ikan bakar, dua makanan itu saya suka sekali. Namun, sekarang belum sempat makan itu karena masih sibuk. (sambil tersenyum)

Fasilitas apa saja yang Anda dapat dari manajemen Persib?

Oh, itu rahasia. Hanya saya saja dan manajemen yang tahu. (sambil tersenyum)

 

Video Populer

Foto Populer