Sukses


Seminggu di Persib, Sergio van Dijk Sudah Cetak Gol

Bola.com, Bandung - Striker baru Persib Bandung, Sergio van Dijk, langsung unjuk diri saat diturunkan dalam laga uji coba melawan tim Football Plus, Rabu (25/5/2016), yang dilangsungkan di Lapangan Football Plus Arena, Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Persib menang 4-2 dan Sergio van Dijk mencetak gol pada menit ke-15. Sedangkan tiga gol Persib di antaranya dicetak Rachmad Hidayat menit ke-58 dan Yanto Basna menit ke-68.

Meski demikian, pemain naturalisasi asal Belanda keturunan Indonesia ini mengaku tidak mudah untuk mengawali bermain walaupun hanya bermain dengan tim lokal Bandung.

"Tidak gampang main melawan mereka. Pemain lain di Persib bisa lihat saya main bagaimana karena Persib sekarang banyak pemain baru. Tapi, saya pikir adaptasi saya sudah cukup bagus karena ada beberapa pemain yang pernah bermain dengan saya pada 2013," ujar Sergio.

Meski tidak gampang, Sergio memandang positif ke depannya. Ia mengaku tetap enjoy, meski hanya menyumbang satu gol. "Tapi, saya memberi umpan-umpan juga buat pemain lain. Bagi saya yang penting itu Persib kembali bisa juara," kata Sergio.

Pemain bernomor punggung 33 ini mengaku siap jika pelatih Dejan Antonic menurunkan saat Persib menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (27/5/2016), apalagi masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk persiapan.

"Mungkin butuh waktu sedikit lagi untuk bisa bermain 90 menit karena cuaca di sini berbeda dengan Australia dan Belanda," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer