Sukses


2 Nama Calon Pelatih Timnas Futsal, Siapa Paling Sesuai?

Bola.com, Jakarta - Selain Timnas U-19 dan Timnas Senior yang masuk dalam agenda pertemuan tim Teknik dan Pengembangan, agenda futsal dan penetapan pelatih Timnas Futsal juga dilaksanakan dalam rapat yang berlangsung, Jumat (27/5/2016).

Selepas pembekuan FIFA dicabut, Federasi Futsal Indonesia (FFI) berencana mengikuti event yang tersisa di tahun 2016. Setidaknya ada tiga turnamen yang akan diikuti oleh FFI, yakni Piala AFF Futsal, Piala AFC U-20 dan Piala AFF antar klub.

Dengan adanya ajang tersebut, FFI dituntut untuk menentukan pemilihan pelatih. Sebelumnuya, Sekretaris Jenderal FFI, Edhi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa calon pelatih, termasuk pelatih asal Iran, Hossein Shams yang nantinya akan dilaporkan kepada PSSI.

“Hossein Shams tetap menjadi opsi pertama. Apalagi sebelumnya dia sudah ada komitmen dengan FFI sebelum pembekuan PSSI. Kami coba kontak dan berkomunikasi lagi dengannya," lanjut Edhi kepada bola.com belum lama ini.

Akan tetapi, hingga pekan ini FFI belum bertemu dengan PSSI terkait dengan pembahasan agenda futsal dan pemilihan pelatih timnas. Namun, Sekjen PSSI, Azwan Karim menerangkan bahwa baik PSSI dan FFI akan segera bertemu dan menentukan pelatih timnas melalui rapat Komite Teknik dan Pengembangan yang akan dilaksanakan, Jumat (27/5/2016).

“Sejauh ini FFI belum berkomunikasi dengan PSSI. Tapi nanti kami akan bertemu untuk membahas kegiatan futsal termasuk pelatih timnas. Untuk pelatih timnas, kami akan dengar rekomendasi dari FFI. Setelah itu kami akan bahwa ke rapat Komite bersama-sama dengan keputusan siapa pelatih timnas U-19 dan senior,” terang Azwan kepada bola.com di Kantor PSSI, Kamis (26/5/2016).

Saat ini ada dua kandidat pelatih timnas futsal Indonesia. Pelatih Hossein Shams masih menjadi opsi pertama, pelatih asal Iran itu pernah melakukan presentasi kepada PSSI sebelum pembekuan terjadi.

Sedangkan nama Victor Hermans Jacob menjadi pilihan kedua. Nama Vic Herman juga tak kalah mentereng dengan Hossein Shams. Mantan pelatih Thailand itu adalah pelatih asal Belanda yang membawa negara Gajah Putih itu menjadi raja futsal Asia Tenggara dalam kurun waktu lima tahun.

 

Video Populer

Foto Populer