Sukses


Gelandang Arema Luncurkan Bisnis Pomade dan Clothing

Bola.com, Jakarta Satu lagi pemain Arema Cronus yang punya bisnis sampingan. Setelah Ahmad Bustomi dan Dendi Santoso sukses dengan bisnis clothing, gelandang energik Hendro Siswanto yang terjun menggeluti usaha di luar sepak bola.

Pemain asal Tuban, Jawa Timur itu langsung membuat dua bisnis sekaligus. Sama dengan Dendi dan Bustomi, Hendro merintis usaha clothing.

Bisnis kedua justru sedikit unik, yakni pomade alias minyak rambut yang tahan lama. Dua produk itu dilabeli brand HS12 yang tak lain adalah singkatan nama Hendro beserta nomor punggung identiknya. 

"Rencana buat clothing sudah lama sebenarnya. Tapi kalau pomade ide baru. Semula buat melengkapi clothing karena saya senang pakai pomade," kata pemain 26 tahun itu.

Sebenarnya dua bisnis itu baru diluncurkan pada 2 Juni bersamaan dengan launching album baru band lokal Malang, Tani Maju.
"Kemarin iseng upload di instagram. Ternyata langsung banyak yang pesan. Ada yang lewat online, kalau di Malang juga ada yang datang langsung ke rumah," imbuh Hendro.

Dalam bisnis ini, Hendro memang tidak terlibat dalam segi produksi. Namun dia ikut serta dalam pembuatan desain logo dan variasi produk. "Berubah berapa kali ini logonya. Awalnya di pomade ada wajah saya. Tapi malu juga. Akhirnya diedit hanya rambut saya dan wajah mirip tengkorak," katanya dengan sedikit malu.

Hendro menyiapkan bisnisnya ini hanya sebulan. Dia tidak sendirian. Teman dan keluarganya dari Tuban dilibatkan. "Yang terlibat cukup banyak. Ada teman semasa kecil dan keluarga. Biar mereka ada kerjaan tambahan," imbuhnya.

Untuk clothing, produk yang dibuat belum begitu banyak. Sedangkan pomade, baru tiga aroma. "Kalau pomade yang warna biru sudah habis duluan. Banyak dibeli Aremania karena ada warna biru itu," sambung dia.

Menurut Hendro, bisnisnya ini tidak membutuhkan modal yang besar. Namun dia optimistis potensi bisnis itu menjanjikan. Khusus untuk pomade, saat ini sedang jadi tren. Banyak anak muda yang mulai memakai untuk menata rambut.

"Sekarang saya pakai pomade sendiri sambil promosi," canda Hendro Siswanto. Untuk harga produk, sementara ini kaus dan pomade sama-sama dibanderol Rp 100 ribu.

Siapa tertarik? 

Video Populer

Foto Populer