Sukses


Kemegahan Pakansari Mengundang Pujian Skuat PSM

Bola.com, Bogor - Kemegahan dan fasilitas yang berada di Stadion Pakansari, Bogor, mengundang kekaguman dari skuat PSM Makassar. Tim Juku Eja bermain di stadion yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, pada 17 Maret 2016 ini dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Minggu (29/5/2016) melawan tim tuan rumah, PS TNI.

Hampir seluruh pasukan Juku Eja baru menginjakkan kaki di stadion yang bakal digunakan sebagai salah satu venue PON 2016 Jabar ini.

"Rumput dan permukaan tanah stadion tertata dan rapi. Masyarakat Bogor beruntung punya stadion bertaraf internasional seperti Pakansari," ujar Syamsul Chaeruddin, kapten PSM.

Syamsul, yang juga mantan gelandang timnas senior di Piala Asia 2007, yakin dengan kapasitas rumput yang bagus, permainan PSM bakal lebih baik.

"Sebenarnya secara umum rumput Stadion Andi Mattallata Mattoangin (AMM) tidak kalah bagus dari Stadion Pakansari. Yang membedakan adalah fasilitas stadion yang baru dan lengkap," kata Syamsul, usai uji lapangan, Sabtu (28/5/2016).

Hal senada dikatakan Ardan Aras, eks Timnas U-23 yang pernah berguru di Belanda. "Stadion Pakansari pantas disebut stadion internasional. Saya berharap, PSM tampil baik pada pertandingan besok," ujar Ardan.

Keduanya hanya tersenyum ketika disuruh membandingkan Stadion AMM dengan Stadion Pakansari. "Yang terpenting bagi kami saat ini adalah bisa mencuri poin pertandingan besok," imbuh Ardan.

Keduanya berharap Makassar bisa mempunyai stadion baru yang bisa mewakili Makassar sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia.

Seperti Bogor, Makassar sebenarnya juga sudah membangun stadion yang berlokasi di Barombong, sebuah kawasan pantai di Makassar. Tetapi, Stadion Barombong yang awal pembangunannya hampir bersamaan dengan Stadion Pakansari, terkesan lamban perampungannya.

Padahal anggaran yang dibutuhkan Pemprov Sulawesi Selatan untuk membangun Stadion Barombong 'hanya' Rp 330 miliar. Jauh lebih sedikit dibandingkan anggaran pembangunan Stadion Pakansari yang mencapai Rp 803 miliar.

Seperti diungkapkan Plt Kadispora Sulsel, Muhlis, yang mengaku pihak Pemprov sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 100 miliar. "Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 37 persen," ujar Muhlis beberapa waktu lalu.

Kalangan suporter PSM Makassar berkali-kali menyuarakan keinginan mereka agar keinginan memiliki stadion baru terpenuhi. Hastag#StadionbaruPSMjuara ramai di media sosial milik suporter. "Slogan Makassar Menuju Kota Dunia jadi percuma kalau kota ini tidak punya stadion berstandar internasional," tegas Andi Coklat, pentolan The Maczman.

 

Video Populer

Foto Populer