Sukses


Cristian Gonzales Ungkap Rahasia Sembuhkan Cedera lebih Cepat

Bola.com, Malang - Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, berhasil pulih dari cedera patah tulang rusuk lebih cepat. Penyerang yang populer dengan julukan El Loco itu sudah kembali berlatih setelah tiga minggu mengalami cedera yang didapatkan kala bermain di laga pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, melawan Persiba Balikpapan (1/5/2016).

Saat Arema menghadapi Persegres Gresik United (27/5/2016), Gonzales bersama keluarganya hadir di tribune VVIP Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk memberikan dukungan. Rencananya, El Loco sudah bisa tampil di kandang PSM Makassar pada 12 Juni 2016.

Bisa dikatakan, Gonzales kembali sebulan lebih cepat dibandingkan prediksi awal. Lantas apa yang membuat penyerang 39 tahun ini sembuh lebih cepat?

Gonzales langsung menegaskan kalau kesembuhan itu berkat sang istri, Eva Gonzales. "Istri saya memberi semangat dan memilih perawatan medis terbaik," katanya.

Di awal cedera, Gonzales sempat mengalami trauma karena cedera ini merupakan cedera parah pertamanya selama jadi pesepak bola. Bayangan harus naik meja operasi juga sempat membuat penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay ini deg-degan.

Melihat kondisi itu, Eva bergerak cepat dengan mencarikan dokter ahli dan fisioterapis untuk memulihkan cedera suaminya lebih cepat.

"Saya berkomunikasi dengan beberapa dokter hingga profesor. Pokoknya, saya carikan yang terbaik karena Cristian juga ingin segera kembali ke lapangan lagi," kata Eva.

Hasilnya, seminggu pasca cedera, tulang rusuk Gonzales posisinya sudah kembali. Seminggu berikutnya dia mulai treadmill dan latihan ringan di rumah sakit. "Keluarga memang jadi semangat utama karena saya harus kerja cari makan," canda pemain kawakan itu.

Selama hampir dua minggu di rumah sakit, Gonzales ditemani istri dan semua anaknya. Putri pertamanya yang ada di Bali, Amanda, juga langsung ke Malang dan ikut ke Surabaya mendampingi Gonzales menjalani perawatan. "Saya akan terus bermain bola untuk mereka," katanya.

Meski usianya sudah 39 tahun, stamina El Loco masih terjaga. Bahkan sebelum cedera, dia makin bertenaga di Arema di bawah arahan pelatih Milomir Seslija. Kini dia mencoba kembali untuk tampil seperti sebelum cedera.

 

Video Populer

Foto Populer