Sukses


Bobotoh Persib Sindir Dejan Antonic dan Kim Lewat Iklan Baris

Bola.com, Bandung - Reaksi kekecewaan bobotoh Persib Bandung semakin mengalir tajam. Tak hanya gencar di media sosial dan bentangan spanduk saat laga Persib, bentuk kekesalan bobotoh juga dituangkan lewat iklan baris sebuah harian lokal terbesar di Jawa Barat pada hari Senin (30/5/2016).

Iklan baris tersebut bertuliskan "Dicari: Kemenangan Persib. Jawaban atas kebingungan Anda mungkin ada di No 23, cadangkan dia seperti nomor 16." Nomor punggung 23 di Persib adalah Kim Jeffrey Kurniawan. 

Kim mendapat sorotan tajam lantaran selalu dimainkan pelatih Dejan Antonic. Padahal, bobotoh menilai permainan Kim kurang maksimal. Iklan tersebut bisa diartikan, bobotoh meminta Kim dicadangkan seperti halnya Hermawan (No. 16).

Reaksi bobotoh lewat iklan tersebut dipandang positif oleh asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan.

"Itu memang bentuk kekecewaan saja dari bobotoh, tapi caranya seperti itu. Saya pikir itu kreatif. Tidak apa-apa. Kami harus menerima kekecewaan bobotoh," ujar Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Senin (30/5/2016).

Menurut Herrie, dengan banyaknya kritikan dari bobotoh tentu diharapkan jadi motivasi bagi tim Persib untuk laga-laga selanjutnya. "Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya kami bisa meraih poin. Yang jelas hasil kemarin tentu kami evaluasi," ucapnya.

Iklan baris di surat kabar terbesar di Bandung dari salah satu bobotoh yang isinya menyindir pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. (Bola.com/Erwin Snaz)

Salah satu pentolan Viking Persib Club, Gusdul mengapresiasi dengan adanya iklan tersebut. Menurutnya, hal itu sah-sah saja karena bobotoh yang pasang iklan kemungkinkan sudah sangat kecewa dengan penampilan tim kesayangannya.

"Bobotoh yang pasang iklan itu sudah sangat kecewa. Hanya saja caranya dengan memasng iklan di media. Saya pikir itu bentuk sindiran untuk pelatih Dejan Antonic yang menyatakan bingung dengan tim besutannya tidak bisa cetak gol," kata Gusdul mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer