Sukses


Mudik, Andik Vermansah Malah Sendirian di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Libur kompetisi jelang puasa sekaligus Hari Raya Idul Fitri di Malaysia dimanfaatkan Andik Vermansah untuk mudik ke Surabaya.

Bintang Selangor FA itu tiba di kediamannya pada Jumat (27/5/2016). Andik terhitung hanya empat hari melepas kangen dengan rumah karena pada Senin (30/5/2016) siang ia sudah harus kembali ke Selangor.

Lantaran terbilang singkat, Andik terpaksa melewatkan tradisi keluarga, mudik ke rumah sang nenek di Jember, Jatim, jelang bulan Ramadhan.

"Kalau masyarakat Jawa Timur bilang "Megengan". Di keluarga saya, biasanya kalau seminggu jelang puasa pulang ke rumah nenek. Berkunjung ke makam leluhur dan berdoa bersama," tutur Andik.

Andik sudah izin pada orangtuanya, Saman (ayah) dan Jumiah (ibu), jika tidak bisa menyusul mereka ke Jember karena tidak punya banyak waktu. Mereka tidak keberatan karena mengetahui kondisi Andik.

"Kasihan kalau ke Jember. Perjalanan naik mobil atau kereta tetap saja melelahkan. Jadi lebih baik dia di Surabaya saja. Toh, tidak lama lagi kami bisa bertemu di hari raya (Idul Fitri)," tutur Saman.

Keluarga Andik sudah lebih dulu berangkat ke Jember. Bahkan, saat Andik tiba di Surabaya, rumah dalam keadaan kosong karena keluarganya sudah bertolak ke Jember sejak seminggu sebelum kedatangannya.

Andik mengaku tidak menyesal meski tidak bisa menjalani tradisi itu. Sebab, ia bisa menggantinya saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Baginya, mendoakan leluhur bisa dilakukan di mana saja.

Alhasil, pemain 24 tahun itu menghabiskan waktunya dengan kangen-kangenan bersama sahabat dan rekan-rekannya hingga kembali lagi ke Selangor untuk menjalani latihan rutin bersama Selangor FA

 

Video Populer

Foto Populer