Sukses


Rumor Robert Rene Alberts Jadi Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Robert Rene Alberts tidak hanya ditaksir PSM Makassar. Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga dikabarkan masuk daftar kandidat pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Sepekulasi beredar kian kencang menyusul fakta empat kandidat utama Timnas Indonesia sudah memegang tim, yakni Rahmad Darmawan (Terengganu FC 2), Indra Sjafri (Bali United), Nilmaizar (Semen Padang), dan Ruddy Keltjes (PON Sumsel). Nama terakhir sudah terang-terangan menolak dengan alasan tidak ingin meninggalkan tim PON Sumsel yang sudah dibinanya sejak awal 2015.

Eddy Syah, agen Robert, tidak menampik kabar itu. Apalagi, belakangan Robert menilai manajemen PSM terkesan adem ayem terkait proses negosiasi dengannya. "Jujur saja, saat ini Robert dalam posisi gamang. Antara melanjutkan negosiasi dengan PSM atau menerima tawaran jadi kandidat pelatih timnas," ujar Eddy, Selasa (31/5/2016) malam.

Pihak manajemen PSM terkesan bungkam ketika dimintai konfirmasi soal kepastian negosiasi Robert. Direktur PSM, Sumirlan, yang biasanya terbuka kepada media juga belakangan pelit bicara terkait soal Robert. "Saya tegaskan sekali lagi, soal Robert adalah urusan Pak Munafri selaku CEO PSM. Ditunggu saja," katanya.

Munafri dijadwalkan tiba di Tanah Air dari Eropa, Selasa (31/5/2016) malam. Spekulasi soal Robert di PSM terkesan digantung manajemen. Apalagi kalau dikaitkan dengan penundaan kepulangan Luciano Leandro ke Brasil yang sedianya dijadwalkan, Rabu (1/6/2016) pagi.

"Saya dihubungi Pak Ramli Manong (Media Officer PSM) agar jangan pulang dulu karena Pak Munafri ingin bertemu saya. Jadi, saya ikut saja meski kena denda tiket karena menunda kepulangan ke Brasil," kata Luciano.

Sebelumnya, ketika memutuskan melengserkan Luciano sebagai pelatih kepala PSM, Munafri menawarkan jabatan manajer teknik kepada pelatih asal Brasil ini. Kalau menerima, mantan pemain Persija dan PSM itu akan jadi supervisor buat tim senior dan junior PSM Makassar.

Tetapi, Luciano enggan mengomentari soal kemungkinan dirinya menerima tawaran itu. "Dilihat saja perkembangannya karena belum tentu tawaran (manajer teknik) itu masih berlaku," ujar Luciano.

 

Video Populer

Foto Populer