Sukses


Rahmad Darmawan Siap Latih Timnas Indonesia, tapi..

Bola.com, Jakarta - Rahmad Darmawan siap mengemban jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Namun begitu, Rahmad mengungkapkan bisa atau tidaknya ia melatih tergantung keputusan dari Terengganu FC 2.

Hal itu diungkapkan RD, sapaan akrab Rahmad, seusai menjalani tes kelayakan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). Pelatih kelahiran Metro, Lampung, itu bertemu tim panelis yang diisi Rudy Keltjes, Benny Dollo, Emral Abus, dan Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Saya hanya menyampaikan siap untuk melatih. Tapi, saya sampaikan kendala-kendala juga dan biarkan mereka yang menyelesaikan itu. Bagaimanapun, saya punya pekerjaan yang berakhir sampai dengan 30 November 2016," ucap RD.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu memiliki ikatan kontrak selama satu musim dengan klub yang bermain di Malaysia Super League tersebut. Dalam kontrak itu juga tertuang opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun jika kinerja RD dinilai memuaskan oleh manajemen Terengganu FC 2.

"Seandainya saya ditunjuk, saya sampaikan ke federasi untuk menghubungi klub. Opsinya kalau kompetisi libur, apakah saya diberikan kesempatan ke timnas," ucap RD.

"Sebetulnya kalau Terengganu FC 2 memperpanjang tidak ada masalah karena kompetisi selalu mulai Januari atau Februari, sementara event ini pada November. Hanya tinggal masalah komunikasi," ia melanjutkan.

RD sendiri bisa memenuhi undangan tes kelayakan pelatih Timnas Indonesia karena kompetisi MSL 2016 sedang libur. Tim yang diarsiteki RD akan kembali bermain saat menjamu Penang FA, 16 Juli 2016.

 

Video Populer

Foto Populer