Sukses


Kedatangan Persib Jadi Awal Kebangkitan Persikotas

Bola.com, Tasikmalaya - Kedatangan Persib Bandung ke Kota Tasikmalaya akan dijadikan tonggak kebangkitan persepakbolaan di kota yang terkenal dengan julukan Kota Resik ini. Hal ini lantaran Persikotas, tim kebanggaan Kota Tasikmalaya, sudah lama tidak terdengar kiprahnya baik di kompetisi regional maupun nasional.

Kebangkitan persepakbolaan di Kota Tasikmalaya diawali dengan renovasi Stadion Wiradadaha yang jadi venue uji coba tim Maung Bandung kontra Persikotas, Sabtu (4/0/2016). Adalah Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang menggagas pembangunan sport center termasuk di dalamnya renovasi Stadion Wiradadaha yang sudah lama terbengkalai.

"Kedatangan Persib Bandung kami tujukan untuk menumbuhkan semangat masyarakat Kota Tasikmalaya dalam membangun bangsa melalui sepak bola terutama generasi muda. Dengan olahraga khususnya sepak bola, semangat itu pasti muncul. Ini yang kami harapkan," kata Budi Budiman kepada bola.com di Kompleks Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/6/2016).

Budi Budiman menambahkan Persikotas Tasikmalaya harus mampu jadi tim kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya karena sepak bola merupakan olahraga favorit. Kehadiran Stadion Wiradadaha yang sudah representatif akan jadi awal kebangkitan Persitas.

"Sepakbola sangat digemari masyarakat Kota Tasikmalaya. Untuk itu, kami berisitif membangun atau merenovasi Stadion Wiradadaha, tentunya dengan venue-venue lain seperti hall basket dan lintasan atletik," ujarnya.

Bukan hanya itu, pria yang juga  Ketua Umum Persikotas ini berharap para pemain Persikotas termotivasi untuk lebih berprestasi lagi setelah bertanding dengan Persib Bandung.

"Persikotas sudah kami resmikan dan siap berkompetisi. Soal target, untuk awal tidak terlalu tinggi, yang penting perekrutan harus dari warga asli Tasikmalaya. Nantinya kami akan menggelar pertandingan di setiap kecamatan untuk menyeleksi pemain," pungkas Budi Budiman mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer