Sukses


Raih Juara RAF Cup, Persija U-21 Mulai Padu

Bola.com, Jakarta - Persija U-21 B merengkuh gelar juara turnamen RAF Cup yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2016). Pada babak final, Macan Muda meraih juara setelah mengalahkan UMS dengan lewat babak adu pinalti. Pelatih Muhammad Nasir pun melihat organisasi permainan anak asuhnya sudah mulai padu.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Persija U-21 B unggul terlebih dahulu lewat sontekan dari Rizal memanfaatkan umpan dari lini tengah. Namun, UMS mampu menyamakan kedudukan dari titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak 12 pas Persija U-21 B. Sergio Muhidin yang menjadi algojo tak menyiakan kesempatan.

Laga sama kuat hingga perpanjangan waktu memaksa kedua tim harus melewati babak adu penalti. Persija U-21 B keluar sebagai juara setelah menuntaskan UMS dengan skor 12-11.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Persija U-21 B, Muhammad Nasir senang. Menurut pelatih yang akrab disapa Bang Nasir, anak asuhnya bermain apik. Kedua tim juga bermain baik dan menampilkan permainan yang atraktif. Sayangnya, laga harus diakhiri dengan babak adu penalti.

“Kerja sama pemain sudah mulai padu. Beberapa pemain ini juga nantinya bisa diproyeksikan ke tim Persija U-21 A yang juga diisi pemain kita yang sedang membela PON DKI Jakarta,” jelas Bang Nasir kepada bola.com.

Tim Persija U-21 B berisi pemain-pemain yang usianya masih di bawah 19 tahun. Sedangkan Persija U-21 A adalah proyeksi tim Persija U-21 yang akan mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship U-21 yang rencananya digelar setelah Idul Fitri.

“Beberapa pemain Persija U-21 juga sudah ikut latihan di tim senior. Ada Tanjung Sugiarto dan Pierre Christopher. Saat uji coba lawan senior pun, tim ini bisa memberikan perlawanan lewat gol dari Ikrima Nofiansyah,” tandas pria yang aktif di klub interna Persija, MC Utama.

Video Populer

Foto Populer