Sukses


Latihan di Bulan Puasa, Ini Kondisi 2 Pemain Persib yang Cedera

Bola.com, Bandung - Striker naturalisasi, Sergio van Dijk terlihat latihan seperti biasa bersama tim Persib Bandung, di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (7/6/2016), sementara Robertino Pugliara masih terlihat terpisah karena masih pemulihan cedera.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengaku bahwa cedera Sergio saat uji coba di Tasikmalaya belum lama ini memang tidak terlalu serius sehingga pemain asal Belanda keturunan Indonesia itu bisa mengikuti latihan normal seperti biasa.

"Sergio tidak ada masalah apa-apa, walaupun waktu uji coba di Tasik sempat ditandu keluar. Tapi sekarang sudah biasa. Kecuali Robertino masih harus latihan terpisah," ujar Raffi.

Diakui Raffi, latihan tim Maung Bandung di bulan puasa ini lebih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, apalagi skuat Persib mayoritas beragama Islam. "Jadi latihannya mendekati ke waktu berbuka atau setelah berbuka," ujar Raffi.

Porsi latihan pun lanjut Raffi intesitasnya sedikit dikurangi, termasuk jam latihannpun sedikit berkurang. "Tapi asupan nutrisi seperti hari biasa, jadi seimbang antara karbohidrat, protein, dan lemak, tidak ada yang khusus," jelasnya.

Disinggung soal pertandingan malam atau usai berbuka, Raffi mengaku nantinya akan disiasati dengan tidak memakan makanan berat lebih dulu, namun asupan makanan tetap harus dengan kalori yang sesuai.

"Kalau pertandingan malam, makan nasinya sedikit. Kalau kenyang khawatirnya akan sedikit ganguan pada perut," ucap Raffi.

Persib Bandung akan bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya United dalam pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Laga digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016). 

Video Populer

Foto Populer