Sukses


500 Bobotoh Dukung Persib Melawan Bhayangkara SU di Sidoarjo

Bola.com, Surabaya - Sekitar 500 bobotoh Persib Bandung melawat ke Stadion Gelora Delta, mendukung Maung Bandung bertanding melawan Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016). 

Beberapa bobotoh sudah tiba di Surabaya pada Jumat (10/6/2016) pagi. Sebagian naik kereta api dan sisanya menggunakan bus dan tiba di Surabaya Sabtu (11/6/2016) dini hari. 

Salah satu bobotoh dari Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu), Hadi Fradiansyah Pradana mengatakan, dari kalangan Bomber ada sekitar 100 anggota yang melawat ke Sidoarjo. 

"Untuk tur ke Sidoarjo tidak dibuka pendaftaraan seperti biasa, tapi atas kesadaran pribadi. Ya, seperti tur jarak jauh biasanya. Kalau laga-laga besar, seperti di final Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman memang dikoordinasikan," ungkap Hadi yang menjadi dirigen Bomber khusus laga tandang Persib.

Tur ke Surabaya-Sidoarjo bagi bobotoh merupakan agenda wajib karena mereka memiliki kedekatan dengan suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Dalam setiap kesempatan bobotoh ke Sidoarjo, Bonek pun ikut mengawal. Mereka juga berada dalam satu tribune saat di stadion.

"Seperti biasa, meskipun bukan tur resmi kami tetap koordinasi dengan Bonek, sekaligus untuk bersilaturahmi," katanya.

Meski dengan jumlahnya tidak terlalu banyak, para bobotoh membuktikan dukungan untuk Persib tak luntur meski tren Maung Bandung menurun dalam pekan kelima Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

"Ya, seharusnya kalau melihat hasil seri di Bandung saat melawan Madura United, sekarang harus bisa bangkit. Pelatih juga harus punya strategi lebih bagus, terutama saat menentukan starter," imbuh dia.

Pada pekan lalu, bobotoh meluapkan kekecewaan terhadap kinerja pelatih Dejan Antonic yang dinilai gagal meracik tim meski sudah dihuni pemain bintang. Satu hal yang paling disorot adalah keputusan Dejan yang selalu memainkan Kim Kurniawan meski performanya belum maksimal. 

Video Populer

Foto Populer