Sukses


Bepe Doakan Alfred Riedl dan Timnas Indonesia Sukses

Bola.com, Jakarta - Penunjukan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia menghadirkan pro dan kontra di kalangan masyarakat sepak bola Indonesia. Banyak yang mempertanyakan keputusan PSSI tersebut. Namun, komentar berbeda dilontarkan mantan kapten timnas, Bambang Pamungkas.

Meski kiprah terakhir Alfred di timnas pada Piala AFF 2014 dianggap buruk, dengan tidak lolos dari fase penyisihan grup, pemain yang akrab disapa Bepe itu mengatakan pemilihan Alfred pasti sudah melalui pertimbangan matang PSSI. Bepe berkomentar positif dengan kehadiran kembali Alfred Riedl di timnas Indonesia.

"Ada orang-orang yang sudah merencanakan dan berpikir masak terkait pemilihan Alfred Riedl. Kita harus membantu Riedl membangun timnas yang baru," ujar Bambang Pamungkas, seusai laga Persija kontra PS TNI, Jumat (10/6/2016) malam.

Meski demikian, Bepe juga memberikan masukan kepada timnas yang akan dibentuk nanti. Menurut legenda hidup Persija itu, timnas saat ini harus lebih segar dalam hal pemain. Bahkan Bepe menyarankan agar pemain muda berbakat lebih banyak diberikan kesempatan tampil.

"Riedl harus berani mengubah kerangka tim yang banyak diisi pemain senior. Pelatih harus bekerja keras membangun tim dengan pemain muda yang kita miliki. Timnas harus bisa memunculkan pemain-pemain muda. Saya menghormati Riedl dan mendoakan yang terbaik untuk Riedl dan juga Timnas Indonesia," tandasnya.

Bepe dan Alfred Riedl pernah secara apik bekerja sama saat Piala AFF 2010. Di sisi lain, aktivitas timnas pasca pemilihan Alfred Riedl masih harus menunggu pertemuan PSSI dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pekan depan. Pertemuan PSSI dengan operator Indonesia Soccer Championship itu bertujuan berkoordinasi terkait jadwal pemusatan latihan timnas.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer