Sukses


Irfan Bachdim Ungkap Kunci Keperkasaan Consadole Sapporo

Bola.com, Sapporo - Pemain berdarah Indonesia, Irfan Bachdim, sedang diselimuti kegembiraan setelah tim yang dibelanya, Hokkaido Consadole Sapporo, finis sebagai pemuncak klasemen sementara hingga pertandingan ke-16 di J2-League.

Consadole Sapporo sukses memuncaki klasemen sementara setelah mengoleksi 33 poin dari 16 laga pertandingan. Dari 16 laga yang telah dilakoni itu, klub yang bermarkas di Sapporo ini menang 10 kali, tiga kali bermain imbang, dan sisanya dikalahkan lawan.

Irfan lantas menceritakan perjuangan timnya hingga sejauh ini bisa mengecap kesuksesan. "Sepanjang paruh musim pertama kami bekerja keras, kompak di dalam dan di luar lapangan. Bukan hanya 11 pemain saja di lapangan, tapi semua pihak bekerja keras. Hal lain, kualitas pemain Sapporo yang memang bagus," kata Irfan kepada bola.com.

Tidak dimungkiri, keberhasilan memuncaki klasemen sementara J2-League atau kompetisi kasta kedua di Liga Jepang, makin menambah motivasi dan menambah kepercayaan diri pemain untuk mengakhiri kompetisi sebagai juara.

Menurut kakak ipar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, ini target mereka ingin lolos ke J1-League sudah terbuka lebar. Namun, Irfan memastikan jika mereka harus terus bekerja keras agar kesempatan promosi ke J1-League musim depan tidak hilang di tengah jalan. Perlu konsentrasi, kerja keras dan disiplin semua pemain yang ada saat ini.

"Kami ingin berada di J1 dan kami sekarang sudah berada di paruh musim. Kami memiliki kesempatan untuk berada di J1, tapi kami harus lebih kerja keras lagi karena paruh musim kedua masih panjang. Mohon doanya," ucap pemain 27 tahun itu.

Di sisi lain, sepanjang musim ini Irfan Bachdim masih terus berjuang mendapat tempat inti di Consadole Sapporo mengingat rendahnya jam bermain yang diberikan sang pelatih, Shuhei Yomoda, hingga laga ke-16.

 

Video Populer

Foto Populer