Sukses


Jadwal Berubah, Borneo FC Jamu Persija di Samarinda

Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC berpeluan melanjutkan tren kemenangan pada pekan ke-9 usai mengalahkan Persegres Gresik United 5-0 dan PSM Makassar 2-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Hal ini lantaran PT Gelora Trisula Semesta memutuskan partai Persija Jakarta melawan Borneo, Minggu (3/7/2016), mengalami perubahan. Status Persija sebagai tuan rumah ditukar menjadi tim tamu dan akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pekan depan.

"Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari operator tadi malam. Alhamdulillah, (keputusan) ini sudah sesuai dengan permintaan kami," ujar Nabil Husein, Presiden Borneo FC kepada bola.com, Sabtu (25/6/2016) pagi.

Nabil pun berharap skuatnya kembali meraih kemenangan di kandang sendiri. "Suasana internal tim sangat positif. Tapi, manajemen dan coach Dragan Dujakanovic selalu mengingatkan pemain agar jangan larut dengar euforia kemenangan karena Persija bukan lawan enteng," ucap pria yang dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim selama 6 bulan oleh Komite Disiplin Indonesia Soccer Championship.

Di lain pihak, Nabil yakin suporter Pesut Etam bisa menahan diri saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Segiri. "Sejauh ini, partai di Samarinda aman-aman saja. Manajemen selalu intens menjalin komunikasi dengan suporter. Mereka juga tidak ingin membebani Borneo FC dengan melakukan tindakan merugikan," katanya.

Meski optimistis pertandingan bakal berjalan aman dan lancar, Nabil menegaskan pihak panpel tetap waspada dan menyiapkan langkah antisipasi. "Intinya, kami tidak ingin kasus penghentian pertandingan Persija vs Sriwijaya FC terjadi Samarinda," ia menuturkan.

Hal senada dikatakan Ponaryo Astaman, kapten Borneo FC. "Saya yakin suporter Borneo FC sudah tahu aturan saat mendukung tim di lapangan. Saya optimistis karena mereka ingin konsentrasi pemain tetap fokus untuk tampil baik demi target tiga poin," ungkap mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Ponaryo menambahkan, dua kemenangan beruntun atas Persegres GU dan PSM membuat pemain Borneo FC lebih percaya diri. "Tapi, bukan berarti kami terlena. Kami sepakat ingin mempersembahkan kemenangan di hadapan suporter setia Borneo FC," ia menegaskan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer