Sukses


Keakraban Duo Korea di Tengah Terhentinya Laga Persija Vs SFC

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam pekan kedelapan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo terhenti akibat kericuhan antara pendukung Persija dengan pihak keamanan.

Namun terhentinya laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016) itu malah membuat dua pemain Korea Selatan melepas rindu dengan negara leluhurnya.

Terhentinya laga Persija kontra Sriwijaya FC membuat semua pemain kedua kesebelasan masuk ke ruang ganti sambil menunggu suasana kondusif di luar stadion. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Yu Hyun-koo dari Sriwijaya FC dan Hong Soo-hak untuk berkomunikasi dan melepas rindu dengan kampung halaman.

Yu Hyun-koo yang bertindak sebagai pemain tamu pun menghampiri ruang ganti pemain Persija. Seperti sudah janjian sebelumnya, Hong Soon-hak pun langsung keluar untuk menyambut rekannya tersebut.

Keduanya tampak akrab mengobrol dan melepaskan tawa. Momen tersebut pun terekam oleh beberapa awak media yang memang sedang menunggu keputusan pertandingan. Bahkan keduanya ikut berbincang dengan awak media.

“Saya tidak senang dengan pertandingan saat ini. Persija sedang kalah dan saya sedih,” ujar Hong Song-hak dengan bahasa Inggris yang terbata-bata.

Yu Hyun-koo lebih suka mengomentari sisi lain dirinya dan bahkan Hong. Yu Hyun-koo yang sudah lebih dahulu bermain di Indonesia mengaku sebagai pendukung Samsung Bluwings. Klub raksasa Korea tersebut merupakan klub yang membesarkan nama Hong Soon-hak dan bahkan bintangnya klub yang dimiliki oleh perusahaan elektronik terbesar Korea itu.

Hong Soon-hak dan Yu Hyun-koo akrab di saat pertandingan Persija kontra Sriwijaya FC ditunda

“Saya suka melihat Hong Soo-hak dulu saat masih bermain di Samsung Bluewings. Tapi jangan bandingkan dengan saya, karena level permainan dia sudah di atas dan pemain top di K-League,” ucap Yu Hyun-koo kepada Bola.com.

Berbeda dengan Hong Song-hak yang belum fasih berbicara Indonesia. Yu Hyun-koo sudah sangat lacar berbahasa Indonesia. Bahkan pemain kelahiran Incheon itu lancar berbahasa Indonesia dalam waktu yang cukup singkat, yakni satu tahun.

“Awalnya saya menggunakan bahasa Inggris, tapi karena rekan-rekan di Indonesia sulit berkomunikasi dengan bahasa Inggris maka saya pun harus belajar bahasa Indonesia agar komunikasi di lapangan lancar,” lanjut Yu Hyun-koo.

Bintang Sriwijaya FC itu pun punya tips menarik untuk Hong Soon-hak agar cepat menguasai bahasa Indonesia. Cara unik itu sekaligus agar membuat Hong Soon-hak menemukan jodohnya.

“Carikan dia pacar orang Indonesia. Dengan begitu dia akan lancar berbicara dengan bahasa Indonesia, karena setiap hari dia pasti berkomunikasi dengan pacarnya. Apalagi saat ini dia belum berkeluarga,” lanjut Yu sembari tertawa.

Sayang keduanya harus berpisah karena masing-masing tim segera berkumpul dan meninggalkan Stadion Utama GBK. Pertemuan yang tergolong singkat untuk sekedar temu kangen, namun setidaknya bisa menjadi sarana melepas rindu dengan Korea. “Senang bisa berbicang dengan Hong,” tandas Yu.

Video Populer

Foto Populer