Sukses


Komentar Menpora soal Insiden di Laga Persija Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Insiden yang terjadi pada duel Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6/2016) malam, mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi.

Imam, melalui akun Twitter personalnya, Sabtu (25/6/2016), angkat bicara. Ia ikut berduka dan mengutuk insiden yang pecah di dalam stadion dan berlanjut hingga luar lapangan antara kelompok suporter tuan rumah, The Jakmania, dengan aparat kepolisian yang bertugas.

"Kita berduka dan mengutuk keras atas kerusuhan semalam di GBK," ujar sang Menpora.

Poin selanjutnya yang disampaikan Menpora Imam Nahrawi adalah nota kesepahaman (MoU) yang belum dilaksanakan oleh operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

"Pemerintah sudah minta PT GTS untuk (menjalin) MoU dengan Polri tentang keamanan dalam-luar stadion. MoU itu untuk kepastian penanganan dan jaminan keamanan dan kenyamanan semua yang ada dalam stadion. Tapi, itu belum dilakukan oleh GTS sebagai operator," ujarnya.

Dari pernyataan resmi Mabes Polri, korban yang jatuh di pihak kepolisian berjumlah empat orang dengan kondisi terkini satu kritis dan empat luka parah. Sementara dari pihak Jakmania dikabarkan setidaknya 19 orang mengalami luka dengan mayoritas patah tulang.

Dalam waktu dekat Kemenpora RI dikabarkan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden kericuhan suporter dengan pihak kepolisian ini.

Video Populer

Foto Populer