Sukses


2 Bulan Lagi Piala AFF U-19, PSSI Belum Tentukan Pelatih Timnas

Bola.com, Jakarta - Hingga saat ini PSSI belum mentapkan siapa yang akan menjdi pelatih kepala Tmnas Indonesia U-19. Padahal, rencananya Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19 di Vietnam, September 2016.

Sebelumnya muncul wacana PSSI akan memakai jasa Nilmaizar dan Rahmad Darmawan, tetapi keduanya sejauh ini memilih fokus di klub masing-masing.

Bahkan Rahmad Darmawan tidak ingin mengomentari terkait peluang dirinya menjadi nakhoda timnas U-19. Rahmad juga masih terikat kontrak dengan Terengganu FC 2 hingga Oktober.

“Untuk pelatih Timnas U-19 masih kami cari," ujar Sekjen PSSI Azwan Karim secara singkat saat ditemui Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (28/6/2016).

Ada rumor PSSI pada akhirnya akan menjadikan pelatih timnas senior Alfred Riedl merangkap sebagai pelatih Timnas U-19. Pernyataan tersebut diperkuat oleh Ketua Komite Teknik dan Pengembangan, La Siya bebera waktu lalu, yang menyebut nama Riedl mungkin merangkap jabatan.

“Sebetunya kami (Tim Ahli) sudah memutuskan satu nama pelatih untuk Indonesia U-19. Tapi ada masalah teknis yang membuat semua itu tertunda dan bahkan bisa gagal. Opsinya mungkin Alfred Riedl bisa memegang Timnas U-19 juga. Ya, bisa jadi begitu,” jelas La Siya.

Bila dihitung sampai gelaran Piala AFF U-19, Indonesia tinggal memiliki waktu untuk persiapan sekitar dua bulan karena babak penyisihan grup digelar mulai 11 September. Skuat muda ini nantinya akan bermaterikan pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas U-16 tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer