Sukses


Kembali Latih Persib, Ini 4 Momen Terbaik Djajang Nurdjaman

Bola.com, Jakarta - Djajang Nurdjaman kembali mengarsiteki Persib Bandung. Kepastian itu diketahui setelah manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar memastikan kembalinya pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (28/6/2016) siang.

Umuh mengungkapkan pelatih berusia 51 tahun itu akan mulai melatih Atep dan kawan-kawan di lapangan Progresif, Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (29/6/2016. Sedangkan debut pelatih dengan lisensi B AFC ini di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo saat meladeni PSM Makassar, Jumat (2/7/2016).

Kembalinya Djanur menguak memori manis tim asal Bandung dan juga suporter fanatik, bobotoh. Maklum, Persib di era Djanur akrab dengan gelar. Mulai dari gelar saat berpartisipasi di turnamen hingga saat bermain di kompetisi sebenarnya.

Berikut empat momen terbaik Djajang Nurdjaman dalam periode pertamanya sebagai juru racik formasi Persib (2012-2015):

1. Juara Celebes Cup

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini berhasil meraih gelar pertamanya sebagai pelatih Persib saat juara Celebes Cup II tahun 2012.

Di final turnamen yang diikuti oleh 4 tim itu, Persib juara usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Siliwangi, Bandung. Gol penentu kemenangan dicetak, Muhammad Ridwan yang kini sudah berkostum Sriwijaya FC.

Sebelumnya, Persib memastikan lolos ke partai puncak usai mengalahkan tim amatir, Makassar United dengan skor telak 5-1. Meski hanya turnamen pramusim, gelar juara ini tetap berarti bagi Persib

2 dari 3 halaman

1

2. Juara Piala Wali Kota Padang

Persib meraih gelar juara Piala Wali Kota Padang 2015 usai tampil meyakinkan sejak penyisihan grup. Bermain di Grup A, Maung Bandung memenangi dua pertandingan dengan skor telak 3-0 atas Pusamania Borneo FC dan PSP Padang.

Dua kemenangan itu membawa Persib lolos ke partai puncak dengan status juara Grup A tanpa sekalipun kebobolan. Penampilan impresif itu berlanjut saat bersua juara Grup B, Persiba Balikpapan di partai puncak.

Persib merengkuh gelar usai menang 2-0 atas Persiba di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 8 Januari 2015. Dua gol kemenangan Persib dicetak pemain seleksi, Maycon Calijuri dan pemain yang kini memperkuat Terengganu FC II, Makan Konate.

3. Juara Piala Presiden 2015

Trofi Piala Presiden 2015 menjadi gelar lainnya yang dipersembahkan Djanur untuk Persib. Gelar ini juga terbilang prestisius karena Persib berhasil menjuarai turnamen pertama yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi selama Indonesia disanksi FIFA.

Persib yang kala itu masih diperkuat dua pemain asing, Makan Konate dan Ilija Spasojevic, melaju ke final setelah menyingkirkan Surabaya United, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Pusamania Borneo FC, dan Mitra Kukar.

Di partai puncak, Konate dan kawan-kawan bersua Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015. Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, Maung Bandung merengkuh gelar berkat gol Achmad Jufriyanto pada menit ke-6 dan Makan Konate pada menit ke-27.

3 dari 3 halaman

2

4. Juara ISL 2014

Gelar Indonesia Super League 2014 menjadi persembahan terbaik Djanur untuk Persib. Trofi juara ISL 2014 berhasil mengakhiri dahaga gelar publik Bandung selama 19 tahun. Persib terakhir kali mengangkat gelar juara pada Liga Indonesia 1994-1995.

Sukses Persib menjadi juara ISL 2014 juga diraih secara dramatis. Maung Bandung harus melalui drama adu penalti karena bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam drama adu penalti, bek Persib, Achmad Jufriyanto yang kini sudah berkostum Sriwijaya FC, menjadi pahlawan kemenangan Mantan pemain Persita Tangerang itu menjadi eksekutor penalti terakhir yang memastikan tim asal Bandung menang adu penalti 5-3. Pemain, ofisial, dan bobotoh pun bersukacita di Stadion Jakabaring, Palembang, 7 September 2014.

 

Video Populer

Foto Populer