Sukses


Eduard Tjong Sah Jadi Pelatih Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Seperti kabar yang mencuat sehari sebelum pengumuman resmi, Eduard Tjong dipastikan jadi pelatih baru Timnas U-19. Kepastian itu disampaikan Sekjen PSSI, Azwan Karim, pada Jumat (15/7/2016) malam, di Jakarta.

Pengumuman itu sekaligus jadi acara perkenalan Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, sebagai pelatih baru Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-19 2016 pada publik.

Azwan mengungkapkan Eduard Tjong merupakan calon terbaik dari tiga kandidat yang ada. "Dia punya latar belakang pemain timnas, keluarga besar pesepak bola. Dia juga peduli dengan pembinaan usia muda," ungkap Azwan, tanpa menjelaskan siapa dua kandidat lainnya.

Edu, yang datang ke Jakarta dari Solo hanya beberapa jam dari acara perkenalan, merasa terhormat dengan keputusan PSSI.
"Pelatih mana yang tidak mau jadi pelatih timnas. Terima kasih buat PSSI yang sudah memilih saya," ujarnya.

Meski sudah menuntaskan pencarian pelatih, waktu yang tersisa untuk persiapan ke Piala AFF 2016 tidak lama. Pasalnya, turnamen di regional ASEAN ini digelar pada 11-24 September 2016 di Hanoi, Vietnam.

Dengan alasan itu PSSI tak mau muluk-muluk terkait target. "Untuk sementara, bermain yang terbaik saja dulu," kata Azwan dan Edu kompak.

Di sisi lain, status Edu disebut Azwan hanya pelatih adalah interim alias sementara. "Kontraknya berakhir saat Piala AFF U-19 selesai. Tapi, tidak menutup kemungkinan dia bisa dipermanenkan bila prestasinya nanti dianggap memuaskan," kata Azwan.

Video Populer

Foto Populer