Sukses


Bawa Tim Indonesia ke Prancis, Ini Target Jacksen F. Tiago

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim Indonesia di Danone Nations Cup 2016, Jacksen F. Tiago menilai pembinaan sepak bola usia muda sangat dibutuhkan oleh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Jacksen seusai menyaksikan pertandingan final DNC 2016 antara SSB Salfas Soccer Tangerang melawan SSB Tugu Muda Semarang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakata, Minggu (24/7/2016).

Eks pemain Persebaya Surabaya era 1990-an itu mengatakan, turnamen usia dini sangat dibutuhkan untuk menelurkan bakat baru sepak bola Indonesia untuk masa mendatang.

“Mungkin saja dari turnamen ini akan muncul Bambang Pamungkas baru dan menjadi pemain top di kemudian hari,” ujar Jacksen seusai serah terima piala untuk SSB Salfas Soccer yang menjuarai DNC putaran nasional.

Terkait dengan persiapan tim yang akan ia bawa ke Prancis, Jacksen sudah mempunyai catatan untuk memoles sang juara agar tampil baik pada putaran dunia. Persiapan selama lebih dari dua minggu akan menjadi program dari Jacksen.

“Setelah saya mengamati kedua tim yang masuk di final, saya membuat banyak catatan. Kami perlu melakukan pembenahan agar mereka lebih kompetitif lagi untuk turnamen di Prancis nanti. Tugas saya membuat mereka lebih baik lagi sekaligus mewujudkan mimpi mereka bertanding di turnamen besar dunia,” Lanjut Jacksen.

SSB Salfas Soccer dari Tangerang, Banten, akan melakukan persiapan pada 29 September selama 12 hari di Kota Malang. Mereka akan mengikuti rangkaian pertandingan pada putaran final di Prancis pada bulan Oktober.

Jacksen mengaku tak ada target tinggi. Ia hanya ingin pemainnya bermain baik mampu memperlihatkan kualitasnya. “Saya ingin mewujudkan mimpin anak Indonesia bermain di putaran final dengan gembira dan dapat manfaat besar setelah turnamen itu,” tegas Jacksen F. Tiago.

Video Populer

Foto Populer