Sukses


Persija Siap Berikan Pemain Terbaik untuk Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan klubnya siap melepas pemain terbaiknya ke Timnas Indonesia. Seperti diketahui, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dan klub sepakat dengan PSSI untuk melepas dua pemain terbaik jika dibutuhkan pelatih Alfred Riedl.

Ferry mengatakan timnas merupakan pencapaian tertinggi bagi pemain di setiap negara. Untuk itu, Persija sebagai pemilik pemain, punya kewajiban untuk memberikan pemain terbaik untuk timnas jika memang pelatih menginginkannya.

"Membela timnas sudah pasti merupakan cita-cita seluru pemain di mana pun. Persija mendukung 100 persen, pemain terbaik yang diinginkan Riedl, apapun konsekuensinya sudah kami sepakati," ujar Ferry Paulus.

Pria yang pernah menggeluti dunia futsal Indonesia itu mengungkapkan saat ini iklim sepak bola di Indonesia sudah berjalan dengan cukup baik. Dilihat dari banyaknya pemain muda yang bermunculan, timnas tidak akan kekurangan pemain muda dalam beberapa tahun ke depan.

"Kompetisi yang baik akan menghasilkan pemain yang baik. Kompetisi saat ini perkembangannya sudah bagus, terlihat dari banyaknya debutan yang dipantau riedl," lanjut Ferry.

Melihat penampilan terkini, Persija kemungkinan merelakan Ambrizal Umanailo dan Andritany Ardhiyasa untuk Timnas Indonesia. Penampilan keduanya selama beberapa pekan di TSC 2016 mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia.

Ambrizal, yang masih berusia 19 tahun, muncul sebagai bintang baru Macan Kemayoran. Beberapa kali pemuda asal Ternate itu menjadi andalan lini serang Persija. Sedangkan Andritany menjadi benteng kokoh Persija, dengan total 49 penyelamatan selama TSC 2016.

 

 

Video Populer

Foto Populer