Sukses


Persib Bandung dan PS TNI Terusir dari Jawa Barat!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dan PS TNI terpaksa menggelar laga kandang di luar Jawa Barat dalam melakoni turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, seluruh stadion yang ada di Jawa Barat akan dipergunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, 17-29 September.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) PB PON XIX/2016 Jabar, Bambang Riyanto, Selasa (26/7/2016) di Bandung. Menurutnya, seluruh stadion di Jabar akan disterilkan pada awal Agustus nanti sebagai persiapan PON. 

"Karena itu Persib yang selama ini menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung atau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung harus segera mencari stadion alternatif, termasuk PS TNI juga harus mencari lagi karena selama ini menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor," jelas Bambang.

Persib, lanjut Bambang, jika dilihat dari jadwal, masih bisa menggunakan stadion di wilayah Jabar melawan Persela Lamongan, Jumat (29/7/2016). "Setelah lawan Persela tidak bisa lagi," cetus Bambang.

Bambang tidak bisa memberikan opsi kepada kedua tim tersebut untuk menggunakan Stadion lainnya. "Setelah PON selesai baru bisa digunakan lagi," ungkapnya.

Sementara, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman belum tahu soal kemungkinan tim Maung Bandung tidak bisa menggunakan stadion milik Pemda Jabar mulai Agustus nanti.

Yang pasti, lanjut Bram, ini sangat merugikan bagi Persib karena ada tiga laga kandang yang akan dilalui, yakni kontra Barito Putera (13/8/2016), Arema Cronus (27/8/2016) dan Pusamania Borneo FC (3/9/2016) yang harus digelar di luar Jawa Barat.‬

‪"Kami fokus saja dulu persiapan melawan Persela. Setelah itu baru kami akan diskusi dengan jajaran manajemen lainya, bagaimana baiknya untuk pertandingan kandang ke depan," ucap Bram.

Namun, kata Bram, dengan menggunakan stadion di luar Jabar tentu biaya laga kandang Persib akan membengkak. "Kami belum memikirkan mau di main di mana, tunggu saja hasil pertemuan dengan manajemen nanti," papar Bram.

Video Populer

Foto Populer