Sukses


Nasionalisme Pemain Persib saat Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Bola.com, Bandung - Pemain dan ofisial Persib Bandung tampil berbeda dalam sesi latihan di lapangan Sidolig, Bandung, Rabu (17/8/2016). Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, pemain dan tim pelatih mengenakan ikat kepala Merah-Putih. 

Dalam perjalanan dari mes menuju lapangan, para pemain memekikkan kata Merdeka. Sebagai warga negara, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman melontarkan harapan besar lewat perayaan HUT RI tahun ini. Tak hanya soal sepak bola, Djanur berharap masyarakat Indonesia semakin makmur dan maju.

"Semua yang terbaik untuk Indonesia. Semoga semakin jaya," kata Djanur. 

Meski berlangsung sederhana, perayaan HUT RI di tim Maung Bandung mendapat perhatian dari pemain asing asal Argentina, Robertino Pugliara. Secara khusus, Robertino memberikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia, khususnya bobotoh.

"Selamat HUT negara Indonesia. Merdeka, Indonesia!" pekik Robertino tak mau kalah dengan pemain lain.

Para pemain tetap bersemangat meski pada 17 Agustus adalah hari libur nasional. Djanur memang memanfaatkan waktu sebelum menjamu PS TNI pada pekan ke-16 Torabika Soccer Champioship presented by IM3 Ooredoo melawan PS TNI.

Kiper Persib, Muhammad Ridwan mengaku bangga lahir dan besar di Indonesia. Meski belum bisa memberikan yang terbaik untuk negara, setidaknya ia masih mengingat jasa-jasa para pahlawan yang dengan gagah berani berperang melawan penjajah.

"Kami sebagai penerus bangsa tentunya harus menghargai pengorbanan para pahlawan dengan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Hal senada diungkapkan pemain tengah, M Taufiq. Pemain kelahiran Tarakan, Kaltim berharap Indonesia lebih maju dan jaya sehingga lebih diperhitungkan di berbagai bidang terutama sepak bola.

"Dan tentunya semoga HUT RI ke-71 ini menjadi tonggak masyarakat Indonesia untuk bangkit dengan berkarya dan bekerja keras untuk tercapainya Indonesia yang jaya," tururnya.

Seperti diketahui, pertandingan PS TNI kontra PersibBandung pada Minggu (21/8/2016) belum mendapat kepastian soal tempat pertandingan. Sebelumnya, laga dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun, kabar terbaru, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menginstruksikan stadion yang jadi venue PON Jabar 2016 dikosongkan untuk persiapan.

Simak video berikut saat pemain Persib Bandung merayakan HUT RI ke-71.

Video Populer

Foto Populer