Sukses


Kapten Timnas U-19 Tak Gentar Hadapi Pemain Blasteran Filipina

Bola.com, Sleman - Mental Timnas U-19 benar-benar diuji kala menghadapi Timnas Filipina U-19 dalam laga  uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/8/2016). Selain sebagai laga internasional perdana, duel melawan The Young Azkals bukan duel mudah karena mereka diperkuat 5 pemain blasteran dari Amerika Serikat, Hongkong, dan Inggris.

Meski demikian, kapten tim, Andi Setyo Nugroho yakin dirinya dan rekan setim mampu mengatasi tekanan. Pemain Pusamania Borneo FC itu juga antusias menghadapi laga tersebut.

''Sebagai pemain tentu harus siap menghadapi siapapun lawan. Kami tidak ada masalah secara psikologis dan akan bermain maksimal di laga besok,'' ungkap Andi Setyo di Hotel Yellow Yogyakarta, Kamis (18/8/2016).

Pemain berposisi stopper itu mengakui, dirinya dan para pemain sempat grogi pada laga uji coba sebelumnya, termasuk melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (16/8/2016). Namun perlahan, lemahnya mental bertanding tertutupi berkat motivasi yang diberikan tim pelatih. 

''Kami ingin membuktikan bahwa Timnas U-19 era sekarang juga bisa memberikan prestasi bagi bangsa dan negara,'' tutur pemain asal Magelang tersebut.

Ujian mental akan terasa bagi para pemain di skuat Garuda Jaya. Terlebih, sebagian anak asuh Eduard Tjong itu baru akan merasakan atmosfer pertandingan pada laga uji coba nanti.

''Saya rasa wajar mereka gugup karena ini pengalaman pertama bagi beberapa pemain. Makanya uji coba internasional ini cara tepat mengangkat mental bertanding mereka,'' tegas Edu yang menggantikan posisi Fachry Husaini sebagai arsitek Timnas U-19.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer