Sukses


Duo Bersaudara Younghusband Kembali Bersatu di Timnas Filipina

Bola.com, Manila - Pada Senin (22/8/2016), pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley, melalui Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memanggil sebanyak 22 pemain yang akan disiapkan untuk uji coba internasional kontra Turkmenistan. Uji coba sesuai kalender FIFA ini digelar 2 September 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

Dari daftar 22 pemain yang dipanggil, ada yang jadi sorotan. Semisal kembalinya trio langganan timnas, yakni Philip Younghusband, Stephan Schrock, dan Kevin Ingreson ke skuat The Azkals.

Tiga pemain itu absen dari timnas saat Filipina menjamu Korea Utara di Rizal Memorial Stadium pada putaran kedua Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, 26 Maret 2016, karena cedera. Tanpa ketiganya, Filipina mencatatkan kemenangan 3-2 setelah di leg pertama menahan 0-0 Korut di kandang lawan.

Kembalinya Phil Younghusband sudah dinanti sang kakak, James Younghusband, yang selama ini ajeg menghuni skuat the Azkals dalam beberapa tahun terakhir. Duo bersaudara Younghusband yang sama-sama memperkuat klub Loyola Meralco Sparks ini sempat jadi buah bibir saat perhelatan Piala AFF 2010 di Jakarta.

Ketika itu, tidak hanya penampilan apik keduanya yang jadi motor permainan Filipina hingga mampu melaju ke semifinal, wajah tampan yang dimiliki keduanya juga jadi obrolan kaum hawa penikmat sepak bola negeri ini.

Selain tiga pemain pasca cedera yang dipanggil lagi itu, hampir tidak ada kejutan lain. Thomas Dooley memanggil mereka yang selama ini sudah sering menghiasi line-up timnya. Hanya ada beberapa wajah baru, semisal bek Junior Munoz, yang dipanggil untuk menggantikan pemain veteran Stephan Palla yang mengalami cedera.

Partai uji coba kontra Turkmenistan ini jadi salah satu persiapan Filipina jelang Piala AFF 2016. Setelah menjamu negara di Asia Tengah itu, The Azkals selanjutnya bertolak ke Bishkek pada 3 September untuk meladeni tuan rumah Kirgizstan, juga dalam laga uji coba yang dimainkan pada 6 September 2016.

Berikut ini ke-22 pemain timnas Filipina yang dipanggil untuk uji coba melawan Turkmenistan seperti dilansir di situs resmi PFF:

Kiper: Patrick Deyto, Neil Etheridge, Roland Muller

Belakang: Amani Aguinaldo, Junior Munoz, Simone Rota, Daisuke Sato, Dennis Villanueva, Luke Woodland 

Tengah: Misagh Bahadoran, Kenshiro Daniels, Manuel Ott, Iain Ramsay, Patrick Reichelt,Stephan Schrock, Martin Steuble, James Younghusband, Kevin Ingreso

Depan: Daniel Gadia, Javier Patino, Phil Younghusband, Miguel Tanton

 

Video Populer

Foto Populer