Sukses


Menang 4-0, Timnas U-19 Belum Dapat Tekanan

Bola.com, Magelang - Timnas Indonesia U-19 menang atas Persikama Kabupatean Magelang dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/8/2016) sore.

Ini merupkana uji coba keempat bagi Bagas Adi Nugrogo dkk. melawan tim lokal. Empat gol skuat Garuda Muda dicetak oleh Dimas Drajad pada menit 43, Nevy Aleksander menit 56, Saddil Ramdani menit 59, dan Alwi Slamat lewat titik penalti pada menit 78.

Meski menang 4-0, pelatih Eduard Tjong masih belum puas. Pasalnya, tim lawan merupakan klub Liga Nusantara. Tanpa meremehkan lawan, seharusnya Timnas U-19 bisa mencetak gol lebih banyak.

"Babak kedua permainan anak anak lebih baik di babak pertama yang ada sedikit demam panggung. Yang wajib disoroti yakni lini depan yang sekali lagi masih kurang dalam hal penyelesaian akhir," kata Eduard Tjong.

Penyelesaian akhir jadi problem klasik Timnas U-19. Bahkan semenjak era Indra Sjafri hingga sekarang, belum ada satu striker yang tampil istimewa. Indonesia lebih mengandalkan serangan dari sisi sayap dan penetrasi para gelandang. Hal itu juga terjadi pada Timnas U-19 yang tahun ini mengikuti Piala AFF U-19 di Vietnam.

Edu menambahkan, tim pelatih harus bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk memperbaiki kekurangan dari lini ke lini. Timnas U-19 tinggal memiliki waktu persiapan kurang lebih dua pekan sebelum terbang ke Hanoi pada 9 September mendatang.

 

"Selain itu anak-anak masih gampang kehilangan bola serta umpan mereka masih sering luput. Lini tengah dan belakang juga belum teruji," imbuhnya.

Dalam laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 memang belum mendapatkan lawan yang levelnya lebih tinggi. Mereka baru mengikuti satu uji coba internasional melawan Filipina dan menang 3-1.

Eduard Tjong berharap Timnas U-19 akan mendapat ujian yang sesungguhnya saat menghadapi PSIM Yogyakarta, Jumat (26/8/2016). "Saya berharap anak-anak dapat tekanan saat melawan PSIM yang levelnya lebih bagus," tegas Eduard Tjong.

Video Populer

Foto Populer